Liga Italia

Kehilangan Pelatihnya, AS Roma Ajukan Banding

Rabu, 9 Oktober 2019 21:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/AS Roma
Paulo Fonseca jadi pelatih baru AS Roma. Copyright: © Twitter/AS Roma
Paulo Fonseca jadi pelatih baru AS Roma.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Italia, AS Roma dikabarkan akan mengajukan banding usai mereka kehilangan pelatihnya yang terkena larangan mendampingi tim.

Paulo Fonseca mendapatkan larangan mendampingi AS Roma di dua laga Serie A Italia melawan Sampdoria dan AC Milan. Hal itu karena ia melakukan protes keras kepada wasit ketika laga melawan Cagliari.

Menurut laporan dari Football Italia, AS Roma telah memutuskan untuk mengajukan banding kepada pihak operator Serie A Italia untuk mengurangi hukuman Fonseca.

AS Roma akan meminta keringanan agar mantan pelatih Porto itu hanya mendapatkan hukuman satu larangan mendampingin tim pada laga melawan Sampdoria.

Sementara itu, larangan yang diterima Fonseca itu akibat dirinya mendapatkan kartu merah di laga melawan Cagliari yang berakhir imbang 1-1, Minggu (06/10/19) kemarin.

Insiden kartu merah Fonseca bermula saat pelatih asal Portugal itu beserta sejumlah pemainnya melayangkan protes keras terhadap keputusan wasit yang menganulir gol Nikola Kalinic.

Gol Nikola Kalinic di menit-menit akhir ke gawang Cagliari membuat Serigala Ibu Kota unggul 2-1, tapi dianulir oleh wasit karena lebih dulu melakukan pelanggaran mendorong kiper lawan.