Liga Inggris

Striker Chelsea Ini Ungkap 'Kebenciannya' Terhadap Virgil van Dijk, Ada Apa?

Rabu, 9 Oktober 2019 15:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Pemain sepak bola Chelsea, Tammy Abraham, mengungkapkan 'kebenciannya' terhadap bintang Liverpool, Virgil van Dijk. Copyright: © Getty Image
Pemain sepak bola Chelsea, Tammy Abraham, mengungkapkan 'kebenciannya' terhadap bintang Liverpool, Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Chelsea, Tammy Abraham, mengungkapkan 'kebenciannya' terhadap bintang Liverpool, Virgil van Dijk.

Di pekan ke-6 Liga Inggris musim ini, Chelsea memang menghadapi Liverpool di Stamford Bridge yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool. Meski kalah, tapi bukan hal itu yang menjadi sumber kekecewaan Tammy Abraham.

Adalah bek andalan Liverpool yang bernama Virgil van Dijk yang membuat Abraham mati kutu saat pertandingan itu. Dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, striker berusia 22 tahun itu mengungkapkan kekesalannya.

"Dia itu seperti monster. Dia benar-benar sangat lihai dalam menjalankan tugas sesuai posisinya. Dia adalah pemain yang bermengalaman. Saya telah mencoba untuk mengelabuhinya, tapi dia tahu," ujar Tammy Abraham.

"Berdasarkan pengamatan saya, beberapa pemain belakang Liverpool tidak memperhatikan saya ketika saya sudah masuk ke kotak penalti mereka. Mereka hanya fokus ke bola," lanjutnya.

"Tapi, Van Dijk melakukan keduanya. Dia memperhatikan saya dan juga pergerakan bola. Dia tahu dimana saya waktu itu, kemana saya akan bergerak, dan dia terus mengikuti saya. Ini benar-benar sangat menyebalkan bagi seorang striker," pungkasnya.

Berdasarkan perkataannya, tentu Tammy Abraham tidak benar-benar membenci Virgil van Dijk. Ia hanya merasa sebal karena terus diikuti oleh pemain kelas dunia seperti Van Dijk. Namun, ini juga secara tak langsung bisa menjadi pemicu Abraham untuk meningkatkan kemampuan sepak bolanya.

Terlepas dari hal tersebut, Chelsea sendiri saat ini mulai merangkak naik ke posisi lima di Liga Inggris dengan empat kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Klub sepak bola berjuluk The Blues itu terpaut 10 poin dari Liverpool di puncak klasemen.