Liga Italia

Belum Puas dengan Tim Cadangan, Inter Milan Pantau 5 Gelandang

Kamis, 10 Oktober 2019 19:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sempreinter.com
Antonio Conte tengah memantau lima pemain untuk memberikan kedalaman di lini tengah Inter Milan. Copyright: © sempreinter.com
Antonio Conte tengah memantau lima pemain untuk memberikan kedalaman di lini tengah Inter Milan.

INDOSPORT.COMInter Milan dikabarkan sedang memantau lima gelandang untuk didatangkan pada bursa transfer musim dingin mendatang. Hal itu dilakukan usai Antonio Conte tak puas dengan pilihan pemain pelapis di skuat Nerazzurri dalam lanjutan Serie A Italia 2019-2020.

Dilansir dari situs Calciomercato, kelima pemain yang sedang dipantau Inter ialah Nemanja Matic (Manchester United), Arturo Vidal, Ivan Rakitic (Barcelona), Sergej Milinkovic-Savic (Serbia), dan Sandro Tonali (Brescia).

Matic menjadi opsi termurah karena kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2019-2020. Gelandang asal Serbia itu bisa bergantian mengisi posisi gelandang bertahan yang ditempati oleh Marcelo Brozovic.

Selanjutnya, Vidal dan Rakitic juga bisa menjadi opsi yang terjangkau. Namun, kedua pemain ini diperkirakan masih berharga lebih mahal ketimbang Matic. Vidal sendiri lebih difavoritkan karena pernah menjadi andalan Conte di Juventus beberapa musim lalu.

Namun, Giuseppe Marotta selaku Presiden Inter Milan memfavoritkan Milinkovic-Savic untuk datang ke Giuseppe Meazza. Meski masih muda dan berharga lebih mahal, pemain asal Serbia ini dinilai bisa menjadi tulang punggung Inter di masa depan.

Prospek Milinkovic-Savic sendiri hampir sama dengan Sandro Tonali. Nama terakhir merupakan gelandang belia Italia yang disebut-sebut memiliki kemiripan permainan dengan Andrea Pirlo. Namun, Inter jelas tidak akan mudah untuk memboyongnya.

Setelah kalah dari Juventus di pekan ketujuh Serie A Italia, Conte merasa tak memiliki banyak alternatif taktik. Pasalnya, beberapa pemain tengahnya dinilai tak memiliki kualitas sepadan dengan pilar inti. Ia tak ingin mengambil risiko besar untuk menurunkannya.

Lima pemain incaran di atas jelas berpeluang memberikan Inter Milan gelar juara Serie A Italia setelah terakhir kali merengkuhnya pada 2009/10. Namun, Antonio Conte dan pihak manajemen Nerazzurri masih harus menunggu tiga bulan untuk mewujudkannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%