Liga Italia

Mantan Direktur AC Milan Ingin Pulangkan Carlo Ancelotti

Kamis, 10 Oktober 2019 21:51 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Mantan direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli, ternyata sempat ingin memulangkan Carlo Ancelotti ke San Siro sebelum sang pelatih merapat ke Napoli. Copyright: © Getty Image
Mantan direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli, ternyata sempat ingin memulangkan Carlo Ancelotti ke San Siro sebelum sang pelatih merapat ke Napoli.

INDOSPORT.COM - Mantan direktur klub Serie A AC Milan, Massimiliano Mirabelli, ternyata sempat ingin memulangkan Carlo Ancelotti ke San Siro sebelum sang pelatih merapat ke Napoli.

Pada 2017 setelah Yonghong Li resmi menjadi pemilik AC Milan, Massimiliano Mirabelli langsung dipilih untuk menempati jabatan penting sebagai direktur teknik.

Mirabelli pun mengungkapkan tugas utamanya saat itu. Ia mengaku berusaha untuk mendatangkan pelatih yang berhasil membawa AC Milan juara Liga Champions musim 2005/06, Carlo Ancelotti.

Saat itu, AC Milan masih dilatih oleh Vincenzo Montella, di mana sang peraih scudetto sebanyak 18 kali itu sedang dalam masa yang terpuruk karena tampil kurang mengesankan.

Pergantian pelatih menjadi fokus utama Mirabelli dan Ancelotti menjai opsi pertama yang diajukan oleh pria berusia 50 tahun tersebut.

"Kami pernah berencana untuk mendatangkan Ancelotti, dan memang sudah ada pembicaraan," ungkap Mirabelli seperti dikutip Indosport dari laman Football Italia.

Namun, negosiasi berjalan sangat alot dan berujung pada gagalnya Ancelotti mendarat ke AC Milan. Mirabelli akhirnya menunjuk Gennaro Gattuso untuk menjadi suksesor Montella.

Nama Ancelotti sudah tidak asing bagi para pendukung AC Milan. Ia adalah orang dibalik kesuksesan Rossoneri di era milenium. 

Dari 2001 hingga 2009, pria yang juga mantan pemain AC Milan itu mempersembahkan delapan gelar (Serie A: 2003/04, Coppa Italia: 2002/03, Supercoppa Italiana: 2004, UEFA Champions League: 2002/03, 2006/07, UEFA Super Cup: 2003, 2007, FIFA Club World Cup: 2007) untuk publik Kota Mode.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%