Liga Italia

Stefano Pioli Datang, AC Milan Bisa Tembus Zona Liga Champions?

Kamis, 10 Oktober 2019 16:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli eks pelatih Fiorentina. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli eks pelatih Fiorentina.

INDOSPORT.COM – Klub legendaris Serie A Italia, AC Milan resmi mendatangkan allenatore baru pada awal-awal musim 2019/20, tepatnya pada Rabu (09/10/19).

Langkah ini diambil ketika Marco Giampaolo tak mampu memberikan dampak positif di kompetisi Serie A Italia 2019/20. Hingga pekan ke-7, Milan hanya mampu meraih 3 kemenangan dan kalah 4 kali.

Catatan itu terbilang cukup buruk untuk tim legendaris seperti AC Milan. Kini tim berjuluk Rossoneri tersebut harus terlempar dari posisi 10 besar klasemen sementara Serie A Italia (peringkat 13).

Situasi yang dialami AC Milan ini diprediksi sedikit sulit untuk menembus papan atas klasemen Serie A Italia 2019/20. Oleh karena itu, seluruh public San Siro menaruh harapan penuh kepada Stefano Pioli.

Lalu apakah Pioli bisa mengembalikan kejayaan AC Milan dan mampu menembus zona Liga Champions pada musim 2019/20 ini?

Apabila melihat perjalanannya di persepakbolaan Italia, Pioli memiliki prestasi yang cukup mentereng untuk dibanggakan. Dirinya mampu membawa Lazio menjadi runner-up pada ajang Coppa Italia 2014/15 dan Piala Super Italia 2015/16.

Sialnya, dalam dua partai final ajang tersebut Lazio harus berhadapan dengan Juventus. Tak heran jika Lazio harus tumbang, mengingat kesenjangan yang dimiliki Juventus dan klub Italia lainnya sangat terlihat jelas.

© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli, resmi latih AC Milan Copyright: Gabriel Maltinti/GettyImagesStefano Pioli, resmi latih AC Milan.

Pada musim pertamanya menangani Lazio (2014/15), Pioli juga berhasil membawa Lazio ke zona Liga Champions. Saat itu Lazio menduduki peringkat ke-3 sekaligus berhasil melampaui Napoli dan Inter Milan.

Selain itu, pelatih yang saat ini berusia 53 tahun tersebut berhasil membawa Bologna U-17 meraih gelar juara Allievi Under-17 National Championship 2000/01 silam.

Melihat beberapa perjalanannya, Pioli pun diprediksi bisa membawa AC Milan ke zona Liga Chasmpion pada musim ini. Dengan materi pemain yang cukup, tak ada alasan bagi Pioli untuk finis di luar empat besar.

Pioli sendiri baru akan menjalani debutnya sebagai pelatih baru AC Milan pada Senin (21/10/19) dini hari mendatang. sekedar informasi, AC Milan akan berhadapan dengan Lecce di San Siro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%