Liga Indonesia

Jelang Lawan Persela, Mantan Pemain Liga Malaysia Ingin Bawa PSIS Raih Poin

Jumat, 11 Oktober 2019 21:08 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSIS Semarang asal Palestina, Jonathan Cantillana ingin membawa timnya meraih poin pada saat dijamu Persela pada laga pekan ke-23 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jumat (18/10/2019).

Pemain yang pernah merasakan kompetisi Liga Malaysia bersama Kuala Lumpur FA ini ingin ambisinya tersebut tercapai karena Laskar Mahesa Jenar sudah banyak kehilangan poin di kompetisi tahun ini dan saat ini menempati papan bawah klasemen.

"Kami akan memiliki poin lebih banyak dari Persela jika mampu memenangkan pertandingan dan yang paling penting kami tidak kalah karena sudah banyak kehilangan poin," ujar Jonathan Cantillana.

Untuk meraih targetnya tersebut, pemain yang lahir di Santiago, Chile ini mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah berlatih secara keras selama jeda kompetisi kali ini.

Bahkan pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah juga telah menyusun program yang membuat para pemainnya berlatih secara dua kali sehari sepanjang pekan ini.

"Kami berlatih double pagi dan sore hari, dengan persiapan yang lebih lama kami akan siap untuk menghadapi pertandingan melawan Persela," beber Jonathan.

PSIS sejauh ini memang belum pernah kalah di kancah kompetisi Liga 1 saat melawan Persela. Sejak tahun lalu, Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) telah dua kali memenangkan laga melawan Laskar Joko Tingkir dan bermain imbang saat partai di Surajaya pada tahun lalu