Liga Inggris

Miris dengan Nasib Manchester United, Direktur Olahraga Lille Sodori 'Bantuan' Ini

Jumat, 11 Oktober 2019 11:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/GettyImages
Nasib kurang apik yang tengah dialami Manchester United mendapat perhatian Direktur Olahraga Lille, Luis Campos. Alex Livesey/GettyImages. Copyright: © Alex Livesey/GettyImages
Nasib kurang apik yang tengah dialami Manchester United mendapat perhatian Direktur Olahraga Lille, Luis Campos. Alex Livesey/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Direktur Olahraga Lille, Luis Campos, mencoba menawarkan diri sebagai direktur teknis, posisi yang saat ini tengah dibutuhkan Manchester United menyusul hasil buruk tim di musim ini.

Manchester United terlempar dari 10 besar klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Terhitung, tim berjuluk Setan Merah tersebut mengoleksi 9 poin hingga pekan ke-8.

Tak hanya di ajang Liga Inggris, Manchester United bahkan tak pernah meraih kemenangan di 90 menit dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Situasi ini menambah tekanan terhadap sang CEO, Ed Woodward, dan pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, untuk segera mengambil langkah cepat menyelamatkan tim dari mimpi buruk.

Luis Campos, yang pernah bekerja sama dengan Jose Mourinho di Real Madrid, rupanya mengamati situasi Manchester United. Dia pun bersedia membantu apabila diberi kesempatan menjadi direktur teknis tim yang berbasis di Old Trafford itu.

“Sulit melihat klub (Manchester United) dalam kesulitan, tetapi jika kesulitan, itu karena Anda punya masalah. Menurut saya, masalahnya soal sensibilitas, kerja sama. Jika Anda tidak menyatukan hal-hal ini, saya yakin akan berakhir bencana,” kata Campos dilansir AllUnited.

Campos sendiri meyakini posisi direktur olahraga sangat dibutuhkan tim sepak bola modern saat ini. Sehingga, pelatih hanya ditugaskan mempersiapkan pertandingan berikutnya dan menghadapi ego para pemain.

 “Seorang direktur olahraga sangat, sangat penting. Tentu saja, saya percaya saya bisa membantu Manchester United, tetapi saya menghargai keputusan klub,

“Manchester United klub yang bergengsi, tetapi dalam sepak bola modern, Anda membutuhkan seorang direktur olahraga. Jika Anda memiliki direktur olahraga, Anda memiliki kepekaan ini," katanya lagi.

Sebagaimana diketahui, Setan memang Merah menargetkan akan punya direktur teknik baru di awal musim 2019-2020. Namun, bahkan H-2 sebelum laga perdana Liga Inggris dimulai, rencana itu belum juga terwujud.

Peran direktur teknik ini bertanggung jawab memperkuat pilihan tim utama serta akademi pemain muda untuk rencana jangka panjang. Selain itu, direktur teknik terpilih bertugas menjembatani manajer dan pemilik klub.