Bola Internasional

Timnas Indonesia Dibantai UEA, Netizen Bawa-bawa Luis Milla

Jumat, 11 Oktober 2019 11:32 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-5 dari Uni Emirat Arab dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/19). Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-5 dari Uni Emirat Arab dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/19).

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia menelan kekelahan telak 0-5 dari Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan pertandingan ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/19) malam.

Kekalahan lima gol tanpa balas yang Tim Garuda disambut dengan berbagai reaksi oleh warganet Indonesia. Tak hanya luapan amarah dan kekecewaan, reaksi-reaksi kocak juga dimunculkan netizen menyikapi hasil buruk yang diterima Hansamu Yama dan kolega.

Dari jagad Instagram, akun @memecomic_maduraunitedfc mengunggah foto Sang Garuda yang sedang terbaring sakit. Kondisi itu seolah mewakili rentetan hasil buruk yang diderita Timnas Indonesia di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MemeComic_Maduraunited.fc (@memecomic_maduraunitedfc) on

Sementara itu, akun @kabar.garuda mengunggah foto mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, dengan kalimat tambahan ‘Piye? Penak jamanku to? (Bagaimana? Lebih enak zaman saya,kan?’.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TIMNAS INDONESIA (@kabar.garuda) on

Unggahan meme-meme kocak di atas tadi hanya sebagian kecil contoh luapan kekecewaan pendukung Timnas Indonesia usai melihat tim kebanggaan menelan kekalahan telak dari UEA.

Seperti diketahui, Indonesia harus pulang dengan kepala tertunduk dari lawatannya ke markas UEA. Tim Garuda dipaksa menyerah dengan skor telak 0-5 oleh tim tuan rumah.

Ali Mabkhout menjadi bintang kemenagan UEA dengan torehan tiga gol. Sementara dua gol lain tim asuhan Bert van Marwijk dicetak oleh Khalil Ibrahim dan Tareq Ahmed.

Kekalahan itu membuat posisi Indonesia semakin terbenam di dasar klasemen Grup G. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, skuat Garuda selalu mengalami kekalahan.

Sedangkan bagi UEA, kemenangan telak atas Timnas Indonesia membuat mereka kini memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi enam poin, unggul dua angka dari Thailand yang berada di peringkat kedua.