Liga Inggris

Terungkap! EFL Pernah Berencana Gelar Drawing Piala Liga Inggris di Antariksa

Sabtu, 12 Oktober 2019 12:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Daily Post Nigeria
Pengelola Piala Liga Inggris, EFL, pernah berencana menggelar undian babak semifinal edisi 2017-2018 di antariksa. Copyright: © Daily Post Nigeria
Pengelola Piala Liga Inggris, EFL, pernah berencana menggelar undian babak semifinal edisi 2017-2018 di antariksa.

INDOSPORT.COM – Piala Liga Inggris bisa di bilang kalah pamor jika dibandingkan dengan kompetisi Liga Inggris atau Piala FA. Namun siapa yang mengira bahwa kompetisi yang digelar sejak tahun 1960 itu hampir saja bikin heboh pada edisi 2017-2018 lalu.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Extra, English Football League (EFL) yang mengelola penyelanggaraan Piala Liga Inggris punya ide gila untuk melakukan undian di antariksa.

Rencana untuk menggelar drawing babak semifinal Piala Liga Inggris musim 2017-2018 di antariksa diungkapkan oleh mantan petinggi EFL, Shaun Harvey. Bahkan, demi ide gila tersebut Harvey telah berkomunikasi dengan pihak berwenang.

“Kami telah membuka pembicaraan dengan Stasiun Antariksa Internasional. Intinya adalah, apakah kami bisa melakukan undian di antariksa,” tutur Harvey.

Namun sayang, ide gila Shaun Harvey itu tidak pernah menjadi kenyataan. Harvey pun telah meninggalkan jabatannya di EFL pada akhir musim lalu.

Terlepas dari ide untuk menggelar undian di luar angkasa, EFL memang mengemas kompetisi Piala Liga Inggris menjadi lebih menarik dalam beberapa musim terakhir. Apalagi setelah perusahaan minuman energi Carabao masuk sebagai sponsor utama sejak tahun 2017.

Musim lalu, Manchester City menjadi kampiun Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea melalui drama adu penalti pada partai final yang digelar di Stadion Wembley.

Sedangkan untuk klub dengan koleksi gelar juara Piala Liga Inggris terbanyak masih dipegang oleh Liverpool. The Reds adalah penguasa turnamen ini dengan koleksi delapan trofi juara.