Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Euro 2020 Estonia vs Jerman: Misi Mudah Rebut Puncak Klasemen

Sabtu, 12 Oktober 2019 21:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Berikut prediksi Estonia vs Jerman dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Copyright: © INDOSPORT
Berikut prediksi Estonia vs Jerman dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Euro 2020

INDOSPORT.COM - Raksasa Eropa, Jerman, akan mencoba peruntungannya untuk merebut posisi puncak klasemen dari tangan Belanda kala bertandang ke markas juru kunci, Estonia, dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020, Senin (14/09/19).

Jerman akan mencoba mencari poin penuh dalam kunjungannya kali ini. Terlebih musuh yang dihadapi terhitung mudah bagi skuat Der Panzer. Estonia dalam enam laga kualifikasi belum sekalipun mendapatkan poin tiga.

Anak asuh Joachim Loew juga diyakini berada dalam keyakinan tinggi meski pada laga sebelumnya hanya bermain imbang dengan Argentina dalam laga ujicoba. Namun, dalam kualifikasi, Jerman hanya kalah sekali, itupun dari Belanda.

Berbeda dengan Jerman, Estonia justru terseok-seok di Kualifikasi Euro 2020. Dalam enam laga, negara asal Eropa Utara tersebut hanya mampu meraih satu poin. Belum lagi rekor kebobolan mereka juga terhitung banyak dengan menjadi negara paling banyak kebobolan keempat dari tim-tim peserta kualifikasi.

Tentunya laga ini bak David melawan Goliath jika melihat status kedua tim. Apalagi, Jerman lebih diunggulkan mengingat materi yang bertabur bintang ketimbang Estonia.

Laga Kualifikasi Euro 2020 antara Estonia vs Jerman akan tersaji di Stadion A. Le Coq Arena, Estonia, pada Senin (14/09/19) pukul 01.45 WIB.

Player to Watch

Erik Sorga (Estonia)

Namanya menjadi pencetak gol terakhir bagi Estonia dalam laga internasional. Uniknya, gol itu merupakan golnya pertama kali bagi negaranya. Di level klub bahkan ia juga terhitung moncer dengan mencetak empat dari lima pertandingan bagi FC Flora.

Serge Gnabry (Jerman)

Jerman kali ini akan kembal berharap dari tuan Serge Gnabry. Selain moncer di level klub, ia juga terhitung garang bagi Der Panzer. Bahkan kala laga ujicoba melawan Argentina, pemain berusia 24 tahun ini juga mencetak gol.

Prakiraan Formasi:

Estonia (4-3-3):

Sergei Lepmets; Taijo Teniste, Nikita Baranov, Karol Mets, Ken Kallaste; Vladislav Kreida, Konstantin Vassiljev, Mattias Kait; Sergei Zenjov, Erik Sorga, Henrik Ojamaa

Jerman (4-2-3-1):

Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Niklas Sule, Matthias Ginter, Marcel Hasltenberg; Joshua Kimmich, Toni Kroos; Serge Gnabry, Marco Reus, Julian Brandt; Timo Werner

5 Pertandingan Terakhir Estonia:

Belarusia 0 - 0 Estonia
Estonia 0 - 4 Belanda
Estonia 1 - 2 Belarus
Germany 8 - 0 Estonia
Estonia 1 - 2 Irlandia Utara

5 Pertandingan Terakhir Jerman:

Jerman 2 - 2 Argentina
Irlandia Utara 0 - 2 Jerman
Jerman 2 - 4 Belanda
Jerman 8 - 0 Estonia
Belarusia 0 - 2 Jerman

Prediksi INDOSPORT:

Estonia Menang: 10 persen

Imbang: 10 persen

Jerman Menang: 80 persen