Liga Italia

Sosok yang Buat Chris Smalling Terima Pinangan AS Roma

Sabtu, 12 Oktober 2019 16:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek asal Inggris, Chris Smalling, menyebut ada campur tangan Pualo Fonseca dibalik keputusannya menerima pinangan AS Roma sebagai pemain pinjaman dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Melansir dari Daily Mail, pemain berusia 29 tahun ini mengaku kepindahannya ke Itali tak menyulitkannya sama sekali. Smaliing bahkan tak kesulitan meski terdapat perbedaan mendasar dalam metode latihan serta pemainan sepak bola antara Inggris dan Italia.

"Dilihat dari fasilitas dan jadwal, disini (Roma) sangat berbeda dengan Inggris. Di Man United, kami bermain dan berlatih dalam beberapa hari dan sisanya untuk berlatih taktik dan memulihkan kondisi ketimbang latihan panjang seperti di Italia," ujar Smalling.

Chris Smalling juga mengaku bahwa kepindahannya ke AS Roma saat itu karena ada rayuan dari Paulo Fonseca yang berstatus pelatih baru Il Lupi. Pria berusia 46 tahun tersebut diakuinya membujuknya untuk hengkang dari Manchester United.

"Saya rasa bersama Fonseca adalah pilihan brilian. Pada percakapan pertama kami, saya berbicara dengannya via telepon dari Manchester dan dia hanya menerangkan tipe bek yang ia inginkan, dan bagaimana dia melihat atributku dan menginginkanku bermain untuk timnya," jelasnya.

Smalling memang dipinjamkan oelh Man United ke Roma usai tim asal ibukota Italia tersebut kehilangan pemain bertahannya, Kostas Manolas. Selain itu, peminjamannya juga untuk memperkuat lini pertahanan Il Lupi.

Belum diketahui apakah ada opsi pembelian dibalik peminjaman Chris Smalling ke AS Roma. Namun kehadiran pemain asli Inggris tersebut dianggap mampu memberi dampak positif bagi Il Giallorossi dan hal tersebut terlihat saat namanya terpilih sebagai Man of the Match pada laga melawan Lecce dalam lanjutan Serie A Italia 2019-2020.