Bursa Transfer

Diincar Barcelona, Real Madrid dan Liverpool, Wonderkid Timnas Jerman Cuek

Minggu, 13 Oktober 2019 02:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images
Wonderkid Timnas Jerman dan Bayer Leverkusen, Kai Havertz (kiri) kini tengah dipantau oleh Barcelona, Real Madrid, Manchester United dan Liverpool jelang bursa transfer musim dingin. Copyright: © Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images
Wonderkid Timnas Jerman dan Bayer Leverkusen, Kai Havertz (kiri) kini tengah dipantau oleh Barcelona, Real Madrid, Manchester United dan Liverpool jelang bursa transfer musim dingin.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Jerman, Kai Havertz, tengah menjadi incaran klub-klub top Eropa, termasuk Barcelona dan Real Madrid jelang bursa transfer musim dingin

Havertz sendiri mendapat pengakuan akan kemampuannya usai diberikan debut di Timnas Jerman senior oleh Joachim Low pada September 2019 lalu.

Ya, penampilannya bersama Bayer Leverkusen sepanjang musim 2018-2019 memang mengesankan. Mencetak 20 gol dan 7 assist, membuat Barcelona, Real Madrid, Manchester United dan Liverpool tertarik untuk mendatangkannya.

Akan tetapi, Havertz sangat berhati-hati jika nantinya ada tawaran konkret dari klub-klub top Eropa di atas di bursa transfer mendatang.

"Saya banyak mendengar kabar, tapi pada akhirnya itu akan jadi keputusan saya. Nampaknya saya terima saran dari Joachim Low, karena dia berpengalaman," ucap Havertz dilansir dari portal berita olahraga Inggris, TeamTalk

© Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Selebrasi Kai Havertz usai lesakkan gol ke gawang Wolfsburg. Copyright: Lukas Schulze/Bongarts/Getty ImagesWonderkid Jerman, Kai Havertz, tengah menjadi incaran klub-klub top Eropa, termasuk Barcelona dan Real Madrid jelang bursa transfer musim dingin

Sementara Pelatih Timnas Jerman, Low sendiri bersedia memberikan Havertz saran jika dirinya memang diminati oleh klub-klub top Eropa.

"Saya akan bicara dengannya, tapi tidak sekarang dan tidak tahun ini. Dia harus fokus main di Leverkusen, di mana dia bermain secara reguler, itu adalah keuntungan terbesar untuk pemain muda sepertinya," ucap Low kepada Sport1.

Low sendiri memberikan bocoran kepada awak media, bahwa Havertz nyatanya masih punya niatan bertahan di Bayer Leverkusen.

Tapi yang namanya bursa transfer sepak bola Eropa, penuh pergejolakan dan kejutan. Jadi tidak ada yang tahu, apakah Barcelona, Real Madrid atau Manchester United yang mendapatkan tanda tangan Havertz dalam waktu dekat ini?

Penulis: Sesa Hidayat Putra