Bola Internasional

Empat Bintang Timnas Thailand Kembali Jelang Hadapi UEA

Minggu, 13 Oktober 2019 18:29 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© SiamSport.co.th
Theerathon Bunmathan (kanan) sudah bisa memperkuat Thailand di laga kontra Uni Emirat Arab dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © SiamSport.co.th
Theerathon Bunmathan (kanan) sudah bisa memperkuat Thailand di laga kontra Uni Emirat Arab dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Angin segar didapat oleh Timnas Thailand menjelang pertandingan melawan Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19). Sebab, keempat bintang mereka telah pulih dari cedera.

Dilansir dari FOX Sport Asia, keempat pemain Thailand tersebut adalah Supachok Sarachat, Theerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon, dan Narubadin Weerawatnodom. Sebelumnya, mereka harus istirahat karena cedera.

Mereka juga absen saat Thailand bermain imbang 1-1 atas Kongo dalam pertandingan persahabatan. Namun, Supachok, Theerathon, Pansa, dan Narubadin, telah kembali berlatih bersama Akira Nishino pada Sabtu (12/10/19) pagi.

Selain itu, striker andalan Thailand, Teerasil Dangda, juga sudah kembali berseragam Gajah Perang setelah absen di dua laga karena cedera. Ia pun langsung unjuk gigi dengan mencetak satu gol ke gawang Kongo.

Sayangnya, dua pemain andalan lainnya, yakni Suphanat Mueanta dan Chanathip Songkrasin, belum bisa bergabung bersama Theeraton dan kolega karena belum pulih dari cedera.

Duel antara Thailand dan UEA diprediksi menarik dan panas. Sebab, kedua negara tersebut digadang-gadang sebagai dua tim terkuat yang menghuni Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Thailand saat ini berada di posisi kedua Grup G dengan berkat raihan empat poin, berkat sekali imbang dan sekali menang. Sementara UEA berada di puncak klasemen setelah menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan.