Bola Internasional

Otavio Dutra Gabung Timnas Indonesia Hadapi Vietnam

Minggu, 13 Oktober 2019 13:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI/Naufal Laudza Hidayat
Bek naturalisasi Otavio Dutra dipastikan bergabung ke timnas Indonesia jelang matchday 4 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Selasa (15/10/19). Copyright: © PSSI/Naufal Laudza Hidayat
Bek naturalisasi Otavio Dutra dipastikan bergabung ke timnas Indonesia jelang matchday 4 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Selasa (15/10/19).

INDOSPORT.COM – Bek naturalisasi Otavio Dutra dipastikan bergabung ke timnas Indonesia jelang matchday 4 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Selasa (15/10/19).

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil Dutra setelah proses naturalisasinya rampung dan sudah memegang paspor Warga Negara Indonesia (WNI).

Dutra terbang ke Bali pada Sabtu (12/10/19) siang dan rencananya akan mengikuti latihan perdana timnas Indonesia di Lapangan Trisakti, Kuta, Bali pada Minggu (13/10/19).

Bek klub Persebaya Surabaya itu sudah sempat berulang kali dipanggil ke pemusatan latihan skuat Garuda. Namun demikian, baru kali ini Dutra berkesempatan berseragam Merah Putih di ajang resmi.

“Mimpi saya menggunakan jersey dan bermain bersama timnas Indonesia, negara yang saya cintai. Saya sudah datang ke sini sejak 2010 dan bermimpi bisa bermain untuk timnas Indonesia.”

“Sudah hampir 10 tahun saya di sini dan berdoa setiap hari agar saya bisa membantu timnas Indonesia. Sementara mimpi kedua saya adalah bisa membuat orang-orang Indonesia merasa senang.”

“Saya senang dan enjoy, dan sebelumnya sudah berlatih bersama teman-teman yang sudah banyak saya kenal,” papar Dutra dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, di laga sebelumnya, timnas Indonesia kalah telak 0-5 dari UEA. Alhasil, tim besutan Simon berada di posisi juru kunci Grup G tanpa raihan poin.