Liga Indonesia

Persiapan 8 Besar, Persita Tangerang Bantai Cosmos di Laga Uji Coba

Senin, 14 Oktober 2019 16:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Persita Tangerang menuju promosi ke Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Persita Tangerang menuju promosi ke Liga 1.

INDOSPORT.COM - Sebelum melakoni laga tandang terakhir babak penyisihan Wilayah Barat Liga 2 2019 melawan Blitar Bandung United, Persita Tangerang melakukan uji coba kontra Cosmos Cisauk di Stadion ini Cisauk, Tangerang pada Sabtu (12/10/19) lalu. Tim Pendekar Cisadane menang dengan skor telak 5-0.

Meski hanya laga uji coba, Persita tidak menganggap remeh laga tersebut karena sebagai persiapan away ke Bandung dan juga pemanasan sebelum babak delapan besar Liga 2 2019 yang dijadwalkan mulai 28 Oktober nanti. Lima gol Persita dicetak oleh Redi Rusmawan, M. Roby, Zikri Akbar dan Azka Fauzi (2 gol).

Para pemain yang belum pernah dimainkan di laga resmi pun dimainkan  saat melawan Cosmos. Nama-nama seperti Akbar Fajarudin, Ripki Mantopani, Yus Arfandi Supu, Sadam Silvano serta Azka Fauzi yang absen lama karena masih menjalani masa pemulihan pasca cedera pun mendapat kepercayaan.

'Iya betul, saya juga siapkan Sadam buat kompetisi bukan hanya untuk uji coba saja. Jadi pas ada kesempatan main dia sudah siap dan gak perlu adaptasi lagi," tutur asisten pelatih Persita mengenai laga uji coba kontra Comsos dan alasan memainkan Sadam Silvano.

Laga uji coba kontra Cosmos pun dijadikan kesempatan untuk mengasah kemampuan taktikal sekaligus finishing para pemain. Selain itu, unsur komunikasi antar pemain di lapangan dan juga eksekusi set pieces juga jadi perhatian utama tim pelatih.

Pasca laga uji coba, Persita Tangerang lantas melakukan latihan terakhir pada hari ini dan akan berangkat ke Bandung, esok hari. Media officer Persita, Yeta Angelina mengonfirmasi tim berangkat menggunakan bus dan mengincar poin penuh atas Blitar meski sudah dipastikan ke babak 8 besar.