Liga Indonesia

3 Hasil Imbang Jadi Kompensasi Kekalahan Kandang Perdana PSM di Liga 1

Selasa, 15 Oktober 2019 21:26 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSM
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menjadikan tiga hasil imbang di laga tandang Shopee Liga 1 2019 sebagai pengganti tiga poin kandang yang hilang. Copyright: © Media PSM
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menjadikan tiga hasil imbang di laga tandang Shopee Liga 1 2019 sebagai pengganti tiga poin kandang yang hilang.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menjadikan tiga hasil imbang di laga tandang Shopee Liga 1 2019 sebagai pengganti tiga poin kandang yang hilang. Pasukan Ramang memang pernah takluk sekali di kandang saat melawan PSIS Semarang.

Padahal sebelum kekalahan dari Laskar Mahesa Jenar, PSM Makassar menjadi klub dengan catatan impresif yakni 100 persen kemenangan kandang. Mereka bersaing dengan Bali United dalam hal tersebut.

Namun performa berbeda ditunjukkan Pasukan Ramang pada laga tandang. Mereka hanya meraih 3 kemenangan dan sisanya kalah dari 10 laga tandang Liga 1 yang telah dimainkan.

"PSM musim ini tidak memenangkan satupun laga tandang, bukan di awal musim, pertengahan musim, atau juga akhir-akhir ini. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi performa tersebut," ungkap Darije, Selasa (15/10/19) sore.

Atas 3 hasil imbang di laga tandang musim ini, Darije pun menjadikannya sebagai pengganti tiga poin kandang yang hilang saat ditaklukkan PSIS Semarang.

"Kami kalah satu kali sehingga kehilangan tiga poin di kandang. Kami tiga kali imbang di laga tandang, itu menjadi kompensasi atas tiga poin yang hilang di kandang," tutur Darije.

Terakhir, mantan pelatih Jong PSV ini fokus mempelajari buruknya performa tandang PSM Makassar di Liga 1 2019. Hal itu sebagai perbaikan agar tampil konsisten musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%