Bola Internasional

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bento Minta Timnas Korsel Waspadai Serangan Korut

Selasa, 15 Oktober 2019 13:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Motion
Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, ingin skuat asuhannya mewaspadai kekuatan Korea Utara. Copyright: © Daily Motion
Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, ingin skuat asuhannya mewaspadai kekuatan Korea Utara.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento menginstruksikan para pemainnya untuk mewaspadai serangan Timnas Korea Utara dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19) di Pyongyang.

Kedua tim ini telah berhadapan sebelumnya di ajang kualifikasi Piala Dunia dan yang terakhir pada tahun 2009 silam. Namun pertandingan nanti akan menjadi pertama kalinya mereka bermain di Pyongyang.

Pertandingan ini juga akan menandai pertama kalinya tim nasional putra bermain di ibu kota Korea Utara sejak pertandingan persahabatan pada Oktober 1990. Paulo Bento pun menggarisbawahi kualitas Timnas Korea Utara yang harus diperhatikan.

"Timnas Korea Utara sangat unggul dari segi fisik. Mereka juga bermain agresif dan bisa sangat berbahaya dalam serangan balik," kata Bento dikutip dari laman berita China Org.

Meskipun demikian, Bento mengatakan ada celah kekurangan Timnas Korut yang bisa dimanfaatkan. Dirinya yakin anak asuhannya bisa melakukan hal itu.

Kedua tim telah memenangkan dua pertandingan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022, di mana Timnas Korea Selatan sedang dalam tren positif setelah meraih kemenangan 8-0 atas Sri Lanka setelah sebelumnya mengalahkan Turkmenistan. 

"Para pemain kami sangat siap, dan suasana tim sangat bagus. Yang terpenting, para pemain kami berada dalam kondisi fisik yang bagus sebelum bertanding," ungkap Bento lagi.

Sementara itu, Korea Utara juga baru saja megalahkan Lebanon serta Sri Lanka. Hasil ini membuat mereka menyamakan kedudukan enam poin dengan negara tetangganya tersebut.