Bola Internasional

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Filipina Tak Gentar Hadapi China Besutan Marcello Lippi

Selasa, 15 Oktober 2019 12:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bongda.vn
Filipina akan menghadapi China di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19). Copyright: © Bongda.vn
Filipina akan menghadapi China di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19).

INDOSPORT.COM - Meskipun akan menghadapi juara sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022, China, Timnas Filipina akan berjuang sekuat tenaga untuk menang dalam laga yang berlangsung pada Selasa (15/10/19).

Di bawah asuhan Marcello Lippi, Timnas China telah mencetak 12 gol dan tak kebobolan dalam dua pertandingan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, pelatih Timnas Filipina, Scott Cooper, mengatakan tim asuhannya tidak boleh takut ketika kedua tim nantinya saling bertatap muka.

"Saya rasa tidak ada yang perlu ditakutkan. Meskipun kami tahu mereka memiliki pelatih yang baik serta tim yang sangat kuat terutama di lini depan," kata Scott Cooper, seperti dikutip dari China Org.

China, yang berusaha lolos ke Final Piala Dunia 2022 tersebut, memang menampilkan permainan menyerang yang luar biasa. Apalagi, usai mengalahkan Maladewa 5-0 dan Guam 7-0.

Sementara itu, Timnas Filipina cukup kewalahan dalam pertandingan perdana mereka saat kalah dari Suriah 2-5. Namun, mereka berhasil memang 4-1 atas Guam.

Filipina telah memperoleh waktu istirahat yang cukup sebelum berhadapan dengan China dan menurut Scott Cooper ini akan menjadi keuntungan bagi timnya.

Setelah bermain melawan skuat asuhan Marcello Lippi, Timnas Filipina akan bermain melawan Maladewa pada 14 November dan Suriah lima hari kemudian.