Bola Internasional

Media Asing Sebut Popularitas Persija Mampu Saingi Barcelona

Selasa, 15 Oktober 2019 06:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Persija Jakarta di Liga 1 2019 Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta di Liga 1 2019

INDOSPORT. COM - Popularitas klub Liga 1, Persija Jakarta, disebutkan oleh media asing mampu menyaingi nama besar raksasa Spanyol, Barcelona.

Media asing bernama Deportes&Finanzas, baru-baru ini merilis daftar klub sepak bola dari seluruh dunia yang memiliki tingkat kepopuleran tertinggi di Instagram. 

Data dibuat Deportes&Finanzas dengan takaran total interaksi Instagram dan membagi daftar klub ke dalam lima benua berbeda.

Menurut Deportes&Finanzas, Persija Jakarta merupakan klub paling populer seantero benua Asia. Total interaksi Persija di Instagram memiliki nilai paling tinggi bila dibandingkan klub-klub Asia lainnya.

Sementara dari benua Amerika, klub yang berhasil menyabet status terpopuler adalah Flamengo. Kalau benua Oceania dan Afrika, klub paling populernya masing-masing diwakili oleh Richmond FC serta Al Ahly SC.

Menariknya, ada nama raksasa Spanyol, Barcelona, yang turut masuk ke dalam daftar ini. Barcelona disebutkan menjadi klub paling populer seantero benua Eropa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Deportes&Finanzas® (@deporfinanzas) on

Hal ini lantas menandakan bahwa popularitas Persija Jakarta sebagai klub sepak bola, perlahan sudah mulai menyaingi ketenaran Barcelona. Meski demikian, jumlah pengikut akun Instagram Persija Jakarta nyatanya memang masih kalah jauh ketimbang yang dimiliki Blaugrana.

Saat tulisan ini dibuat, jumlah pengikut akun Instagram Persija Jakarta jumlahnya sekitar 2,2 juta. Sedangkan Barcelona, terlihat punya sekitar 78,4 juta pengikut.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
60%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%