Bursa Transfer

Pemainnya Dilirik Galatasaray, AC Milan Beri Respons Tak Terduga

Selasa, 15 Oktober 2019 15:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Klub sepak bola Liga Italia, AC Milan, memberikan respons mengejutkan terkait pemain mereka, Hakan Calhanoglu, yang sedang jadi incaran Galatasaray. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola Liga Italia, AC Milan, memberikan respons mengejutkan terkait pemain mereka, Hakan Calhanoglu, yang sedang jadi incaran Galatasaray.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Italia, AC Milan, memberikan respons mengejutkan terkait pemain mereka, Hakan Calhanoglu, yang sedang jadi incaran Galatasaray.

Hakan Calhanoglu memang menjadi salah satu andalan bagi Marco Giampaolo dan mantan pelatih AC Milan tersebut pernah berencana untuk tidak akan menjualnya pada bursa transfer tahun depan. Namun, hal tersebut berubah setelah Stefano Pioli menjabat sebagai pelatih Rossoneri yang baru.

Pioli dikabarkan tidak akan mengandalkan Calhanoglu di dalam skuat asuhannya. Sebaliknya, ia bakal menurunkan Lucas Paqueta untuk memperkuat posisi gelandang tengah pasukan Rossoneri. Meski demikian, ada juga spekulasi bahwa Calhanoglu bakal dimainkan di posisi sayap.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub yang bertempat di San Siro itu kabarnya mulai mempertimbangkan untuk mendepak HakanCalhanoglu tahun depan. Hal ini dikarenakan sang pemain sebenarnya belum mampu memberikan permainan terbaiknya untuk mengembalikan kejayaan Rossoneri.

Melihat situasi ini, klub asal Turki yang bernama Galatasaray mencoba untuk mendekati AC Milan demi mendapatkan gelandang serang tersebut. Mereka dikabarkan telah mengajukan dana sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp93 miliar. 

Akan tetapi, ada spekulasi bahwa Milan akan menolak mentah-mentah tawaran tersebut. Pasalnya, Rossoneri sendiri harus menghabiskan dana 20 juta euro atau sekitar Rp312 miliar untuk merekrutnya dari Bayer Leverkusen pada 3 Juli 2017 yang lalu.

Intinya, Rossoneri sudah memutuskan untuk melepas Calhanoglu tahun depan lantaran sang pemain sudah tidak jadi andalan Stefano Pioli. Akan tetapi, mereka hanya bersedia melepasnya jika ada klub yang memberikan penawaran yang sesuai dengan permintaan mereka.

Sebenarnya, Hakan Calhanoglu termasuk pemain yang mampu memberikan kontribusi positif bagi AC Milan. Karena selama membela klub sepak bola Liga Italia tersebut, ia telah mencetak 13 gol dan menyumbang 24 assists dari total 98 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.