Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Tunggu Laga Uji Coba Persib Lawan Klub Liga Jerman

Selasa, 15 Oktober 2019 18:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts mengaku belum mengetahui pasti mengenai rencana laga Persib Bandung melawan Hamburg SV. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts mengaku belum mengetahui pasti mengenai rencana laga Persib Bandung melawan Hamburg SV.

INDOSPORT.COMRobert Rene Alberts mengaku belum mengetahui pasti mengenai rencana laga Persib Bandung melawan Hamburg SV. Pelatih asal Belanda itu masih menunggu pernyataan resmi tim dan belum mau berkomentar lebih lanjut.

“Saya belum tahu. Kita harus menunggu pihak manajemen memberikan pernyataan resmi atau diskusi terkait. Kabar yang bermunculan saat ini sifatnya hanyalah spekulasi,” ucap Robert dilansir dari situs Viking Persib.

Pertandingan ini sendiri direncanakan untuk memperingati 60 tahun kerja sama kota antara Bandung dan Braunschweig. Meski Braunschweig punya klub sendiri, Pemkot Bandung dikabarkan lebih tertarik untuk mengundang Hamburg SV.

Rencana laga tersebut kabarnya tengah diusahakan. Bambang Susanto, Konsultan Jendral Republik Indonesia untuk Hamburg, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan proses penjajakan terkait laga persahabatan tersebut.

“Masih dalam proses penjajakan. Hamburger SV adalah klub terkenal di Jerman dengan enam gelar Bundesliga dan juara Liga Champions 1982/83 (saat itu masih bernama European Championship),” ucap Bambang pada Senin (14/10/19).

Bambang Susanto sendiri kemarin melakukan kunjungan ke Balai Kota Bandung. Dalam acara tersebut, Kuswara S. Taryono selaku Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) ikut hadir. Kuswara sendiri menyambut baik rencana tersebut.

Hamburg sendiri pada 2014 pernah bertandang ke Indonesia untuk bertanding melawan Arema FC. Saat itu, Singo Edan yang dipimpin Kurnia Meiga berhasil menahan imbang Rafael van der Vaart dkk. dengan skor 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Hamburger SV sendiri saat ini sedang memuncaki klasemen Bundesliga Jerman 2 (divisi dua Liga Jerman) 2019/20. Tim asuhan Dieter Hecking tersebut sedang bersaing ketat dengan Stuttgart di puncak klasemen untuk memperebutkan tiket promosi musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%