Liga Italia

Gianluigi Buffon Masih Bakal Bermain Hingga Usia 44 Tahun

Rabu, 16 Oktober 2019 16:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daniele Badolato-Juventus FC/GettyImages
Kiper klub Serie A Juventus, Gianluigi Buffon, masih mampu bermain hingga usia 44 tahun dan akan menjadi pelatih usai memutuskan pensiun dari dunia sepak bola Copyright: © Daniele Badolato-Juventus FC/GettyImages
Kiper klub Serie A Juventus, Gianluigi Buffon, masih mampu bermain hingga usia 44 tahun dan akan menjadi pelatih usai memutuskan pensiun dari dunia sepak bola

INDOSPORT.COM - Kiper kawakan dan juga legenda Juventus, Gianluigi Buffon, disebutkan masih sanggup bermain hingga usia 44 tahun atau sekitar dua tahun lagi mengingat porsi latihan serta fisik mantan penjaga gawang Timnas Italia tersebut.

Adalah Silvano Martina yang merupakan agen dari Buffon sendiri. Ia percata bahwa penjaga gawang berusia 41 tahun tersebut masih dapat bermain setidaknya dua musim lagi di Juventus meski dirinya dikontrak bersama Laa Vecchia Signora selama satu musim.

"Saya rasa dia punya kesempatan untuk bermain banyak musim ini dan saya percaya dia mampu bermain untuk beberapa musim lagi hingga usianya mencapai 44 tahun," ujar Silvano Martina.

Namun, ucapan agennya tersebut lebih mengarah kepada keinginannya agar Gianluigi Buffon berlatih sembari menimba ilmu untuk menjadi pelatih ketika kiper Juventus ini memutuskan untuk pensiun.

"Saya pribadi menyarankannya untuk berlatih sebagai pelatih agar ia memiliki karir pasca pensiun. Saya rasa dia akan menjadi pelatih hebat dan menikmati peran barunya tersebut nantinya," imbuhnya.

Buffon sendiri baru kembali ke Juventus usai dikontrak selama satu musim oleh raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, pada musim 2018-2019. Ia kembali dan menjadi pelapis Wojciech Szczesny di Bianconeri pada awal musim 2019-2020. Tercatat ia baru tampil dua kali di kancah Serie A Italia.

Gianluigi Buffon dianggap sebagai salah satu kiper legendaris yang masih aktif di dunia sepak bola. Catatannya terbilang fantastis karena mampu membawa Juventus meraih berbagai gelar dan membawa negaranya menjadi kampiun Piala Dunia pada tahun 2006 silam.