Liga Italia

Konglomerat Qatar Lempar Kode Beli Klub Italia Berjersey Merah, Apakah AC Milan?

Rabu, 16 Oktober 2019 19:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
Orang kaya asal Qatar kabarnya berminat membeli klub sepak bola Italia berjersey merah. Benarkah AC Milan? Copyright: © WallpaperCave
Orang kaya asal Qatar kabarnya berminat membeli klub sepak bola Italia berjersey merah. Benarkah AC Milan?

INDOSPORT.COM - Konglomerat asal Qatar sekaligus anggota Qatar Investment Authority, Keluarga Al Thani, kabarnya akan berinvestasi dengan membeli salah satu klub Serie A Italia. Apakah AC Milan?

Pasalnya, rumor tersebut menyeruak ke permukaan usai keluarga super kaya tersebut mengemukakan keinginannya membeli klub sepak bola di Negeri Pizza yang memiliki jersey berwarna merah.

Tentu bukan hal mengejutkan lagi, mengingat beberapa waktu terakhir, ekspansi besar-besaran para orang kaya Timur Tengah memang terjadi di  kawasan Eropa. Begitu pula dengan Keluarga Al Thani.

"Saya harap sesegera mungkin dapat membeli klub Italia, saya suka mereka dengan jersey merah," ucap salah satu keluarga Al Thani seperti yang dilaporkan jurnalis olahraga Italia, Maurizo Postocchi, melalui akun Twitter resminya.

Banyak kabar mengira pilihannya akan jatuh ke AC Milan. Hal ini lantaran anggota Qatar Investment Authority tersebut juga diketahui sebagai pemilik dari klub Al Rayyan SC yang memiliki warna jersey utama mirip Rossoneri.

Selain AC Milan, banyak yang menyebut bahwa AS Roma juga menjadi salah satu pilihan, lantaran klub Serie A Italia tersebut bekerja sama dengan Qatar Airways, yang dianggap bisa mempermudah akuisisi Keluarga Al Thani.

Qatar Investment Authority sendiri merupakan perusahaan milik negara dan pada tahun 2017 lalu mereka memiliki aset dengan angka fantastis, yakni sekitar 333 miliar dolar AS. Mereka juga terhubung dengan pemilik klub sepak bola Prancis, Paris Saint-Germain, Qatar Sports Investment.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%