Liga Indonesia

Persita Tantang Tim Degradasi, Widodo: Kami ke Bandung Bukan untuk Berwisata

Rabu, 16 Oktober 2019 19:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persita
Widodo C. Putro dan Asep Budi saat preskon jelang Persita vs Blitar Bandung United. Copyright: © Media Persita
Widodo C. Putro dan Asep Budi saat preskon jelang Persita vs Blitar Bandung United.

INDOSPORT.COM Persita Tangerang akan melawan tuan rumah, Blitar Bandung United pada pekan ke-22 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Kamis (17/10/19) di Stadion Siliwangi. Meski menghadapi tim juru kunci klasemen, tim Pendekar Cisadane tak mau jemawa.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro menyatakan timnya telah melakukan persiapan matang guna meladeni Blitar Bandung United. Kendati tuan rumah telah dipastikan degradasi, Widodo menegaskan kunjungan ke Bandung kali ini bukan berwisata, karenanya kemenangan jadi harga mati.

"Memang kami sudah lolos delapan besar, tapi kami ke Bandung ini istilahnya bukan tur, bukan wisata. Kami menekankan ke pemain bahwa setiap pertandingan adalah final. Jadi mudah-mudahan kami bisa mendapatkan poin di sini," ujarnya.

Widodo menilai, laga lawan Blitar Bandung United tak akan berjalan mudah. Pada putaran pertama, Persita bahkan hampir saja kalah, di mana kedua tim bermain imbang dengan skor yang cukup fantastis yakni 4-4.

"Kami respek sama Bandung walaupun mereka di bawah tetapi mereka punya fighting spirit. Terbukti terakhir kemarin meskipun dia kalah dengan Sriwijaya mereka masih bisa mencetak gol," ujarnya.

"Artinya mereka (Blitar) punya kekuatan. Jadi saya menekankan tidak meremehkan setiap lawan, jangan melihat dari klasemen karena di sepak bola itu tidak ada yang pasti, siapapun bisa dikalahkan dan mengalahkan," tambah Widodo.

Saat ini Persita berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan torehan 41 poin dari 21 laga. Sedangkan, Blitar Bandung United ada di dasar klasemen atau urutan ke-12 dengan 11 poin dari 21 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%