Liga Inggris

Sukses Catatkan Rekor Dunia, Pemain Liverpool Ini Beberkan Rahasianya

Rabu, 16 Oktober 2019 18:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain sepak bola Liverpool, Trent Alexander-Arnold, membeberkan rahasia dirinya mampu mencetak rekor dunia (Guinness World) dalam hal assists. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain sepak bola Liverpool, Trent Alexander-Arnold, membeberkan rahasia dirinya mampu mencetak rekor dunia (Guinness World) dalam hal assists.

INDOSPORT.COM - Pemain Liga Inggris dari klub sepak bola Liverpool, Trent Alexander-Arnold, membeberkan rahasia dirinya mampu mencetak rekor dunia (Guinness World) dalam hal assists.

Trent Alexander memang baru saja memecahkan rekor dunia Guinness World sebagai pemain belakang yang mampu mencetak assists terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim. Dirinya berhasil menyumbang 12 assists di musim 2018/19.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, bek kanan Liverpool berusia 21 tahun itu membeberkan rahasia dirinya sukses mencetak banyak assists. Ternyata, hal itu dikarenakan Arnold sangat suka membantu rekan-rekannya untuk mencetak gol.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya mendapat penghargaan ini. Saya selalu ingin maju dan membantu tim untuk menciptakan peluang gol sebanyak mungkin. Sepak bola adalah permainan yang menuntut kerja sama. Tanpa hal tersebut, rekor ini tidak akan terwujud," ujarnya.

Prestasi itulah yang membantu Liverpool mampu finis di peringkat dua di Liga Inggris musim lalu. Jika ia mampu mempertahankan prestasi tersebut, bukan tidak mungkin The Reds akan kembali berjaya musim ini di Liga Inggris maupun di Liga Champions.

Trent Alexander-Arnold sendiri telah memperkuat Liverpool sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola yang bertempat di Anfield Stadium tersebut, ia sukses mencetak lima gol dan menyumbang 23 assists dari 97 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Selain itu, pemain sepak bola yang juga memperkuat timnas Inggris itu sudah mengoleksi banyak penghargaan individu, seperti Liverpool Young Player of the Season Award (2016/17 dan 2017/18), Premier League PFA Team of the Year 2018/19, Golden Boy 2018 (runner-up), dan lain-lain.