Liga Italia

Wonderkid Brescia Sebut Dirinya ‘Jelmaan’ 2 Gelandang Legendaris AC Milan

Rabu, 16 Oktober 2019 11:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Active Kenya
Gelandang muda milik Brescia, Sandro Tonali, menyebut dirinya punya kemampuan layaknya dua legenda AC Milan, Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso. Copyright: © Daily Active Kenya
Gelandang muda milik Brescia, Sandro Tonali, menyebut dirinya punya kemampuan layaknya dua legenda AC Milan, Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM – Bintang muda klub sepak bola Brescia, Sandro Tonali, menyebut dirinya punya gaya main layaknya dua eks gelandang AC Milan, Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso. Baginya, Pirlo dan Gattuso adalah inspirasi terbesar dalam bermain.

Nama Sandro Tonali mulai mendapat sorotan ketika tampil apik bersama Brescia di kompetisi Serie B musim lalu. Bermain dalam 34 pertandingan, Tonali sukses membawa timnya kembali ke kasta teratas Liga Italia.

Banyak kalangan menilai Sandro Tonali punya kemampuan layaknya Andrea Pirlo. Namun sang pemain sendiri justru merasa dirinya adalah gabungan antara Pirlo dan Gattuso, dua gelandang berbeda karakter yang pernah membela AC Milan.

“Sangat sulit bagi saya untuk memilih antara mereka berdua. Mungkin yang paling tepat adalah gabungan dari mereka berdua,” ungkap Tonali, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Sandro Tonali menambahkan, dalam beberapa hal ia memang merasa punya kemiripan cara bermain seperti Andrea Pirlo. Namun di sisi lain, ia juga bisa bermain lebih keras layaknya Gennaro Gattuso.

Saya merasa memiliki kesamaan dengan Pirlo, tapi saya juga bisa bermain lebih keras seperti Gattuso,” imbuhnya.

Performa gemilang Sandro Tonali bersama Brescia kabarnya sukses menarik perhatian klub-klub top Eropa. Borussia Dortmund dan Manchester United bahkan dilaporkan telah mengirim pemandu bakat guna mengamati permainan pemain yang baru saja debut di Timnas Senior Italia tersebut.