Liga Inggris

Eks Liverpool Sebut Andy Robertson Sebagai Bek Kiri Terbaik di Dunia

Kamis, 17 Oktober 2019 15:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daily Express
Mantan pemain klub Liga Inggris Liverpool, Jose Enrique, melontarkan pujian setinggi langit pada sosok Andy Robertson. Copyright: © Daily Express
Mantan pemain klub Liga Inggris Liverpool, Jose Enrique, melontarkan pujian setinggi langit pada sosok Andy Robertson.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Inggris Liverpool, Jose Enrique, melontarkan pujian setinggi langit pada sosok Andy Robertson. Bahkan, Enrique yang membela The Reds pada periode 2011-2016 menyebut Robertson sebagai bek kiri terbaik di dunia.

Andy Robertson yang diboyong dari Hull City pada musim panas tahun 2017 lalu kini memang menjadi pemain tak tergantikan di Liverpool. Pemain berpaspor Skotlandia itu merupakan pilar penting The Reds ketika menjuarai Liga Champions 2018-2019 dan Piala Super Eropa 2019.

Kehebatan Andy Robertson pun mendapat pengakuan Jose Enrique. Mantan penggawa The Reds asal Spanyol itu tanpa ragu menyebut Robertson sebagai bek kiri terbaik di dunia.

“Dia (Robertson) tidak bisa dipercaya. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, musim lalu dia adalah bek kiri terbaik di dunia,” ujar Enrique dilansir dari laman sepak bola internasional Mirror.

Jose Enrique lantas membandingkan Andy Robertson dengan bek kiri milik Real Madrid, Marcelo. Sebelumnya, Enrique menganggap pemain internasional Brasil itu sebagai bek kiri terbaik. Namun, kini status itu ia berikan pada Robertson.

“Sebelumnya saya menilai Marcelo sebagai yang terbaik, tapi itu terasa tidak adil. Bukan karena Robertson telah memenangkan Liga Champions bersama Liverpool, tapi juga karena dia adalah pemain yang luar biasa,” tandas Enrique.

Musim ini, Andy Robertson kembali menunjukkan performa gemilang bersama Liverpool. Pemain kelahiran Glasgow itu telah tampil dalam delapa pertandingan Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi dua assist.

Andy Robertson menjadi penghuni tetap starting XI Liverpool di bawah komando Jurgen Klopp. Penggawa Timnas Skotlandia itu pun sukses membawa The Reds menguasai puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan rekor delapan kemenangan beruntun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%