Liga Inggris

Marcus Rashford Tak Terobsesi Jadi Penyerang Nomor 9 Manchester United

Kamis, 17 Oktober 2019 19:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcus Rashford mengaku tak terlalu terobsesi menjadi penyerang tengah di Manchester United. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcus Rashford mengaku tak terlalu terobsesi menjadi penyerang tengah di Manchester United.

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak terobsesi menjadi pemain nomor sembilan alias penyerang tengah di klub Liga Inggris, Manchester United. Pemain 21 tahun itu tak menolak jika dimainkan di posisi berbeda di lini serang timnya.

Kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan pada jendela transfer musim panas lalu membuat Marcus Rashford dinilai punya peluang besar merebut posisi penyerang utama Manchester United. Apalagi, ‘pesaing’ Rashford di lini depan Setan Merah, Anthony Martial, kerap dihantam cedera awal musim ini.

Meski berpeluang menjadi penyerang utama Manchester United, namun Rashford mengungkapkan bahwa hal tersebut bukanlah obsesinya. Ia pun masih ingin mencoba bermain di posisi berbeda di lini depan Setan Merah.

“Menjadi penyerang nomor sembilan tidak pernah menjadi tujuan saya. Saya hanya coba beradaptasi dan bermain di posisi berbeda untuk menjadi penyerang hebat,” kata Rashford, dikutip dari laman sepak bola internasional Manchester Evening News.

Marcus Rashford menambahkan, untuk mencetak banyak gol tidak harus menjadi penyerang tengah. Penggawa Timnas Inggris itu merasa dia mampu mencetak gol tanpa harus menjadi pemain nomor sembilan di timnya.

“Saya bisa mencetak gol dari semua posisi dan itulah yang dilakukan para penyerang,” tandasnya.

Musim ini, Marcus Rashford telah mencetak tiga gol dari delapan pertandingan di Liga Inggris 2019-20. Bersama Daniel James, Rashford adalah pencetak gol terbanyak Setan Merah hingga pekan kedelapan.

Dengan kondisi Anthony Martial yang belum sepenuhnya fit, Rashford bakal kembali diandalkan Manchester United ketika menjamu Liverpool dalam lanjutan laga pekan ke sembilan Liga Inggris, Minggu (20/10/19) akhir pekan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%