Liga Indonesia

Persija Dinanti PSM dan Persib di Liga 1, Tavares Minta Pemainnya Fokus

Kamis, 17 Oktober 2019 19:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ujian Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019 belum berakhir karena akan segera menghadapi laga tandang melawan PSM Makassar dan Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ujian Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019 belum berakhir karena akan segera menghadapi laga tandang melawan PSM Makassar dan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Ujian Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019 belum berakhir karena akan segera menghadapi laga tandang melawan PSM Makassar dan Persib Bandung.

Persija dipermalukan Semen Padang di hadapan pendukungnya sendiri. Bermain di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Tim Macan Kemayoran kalah dengan skor 1-2 pada Rabu (16/10/19) lalu.

Kini, selepas kalah dari Semen Padang, Persija harus menghadapi lawan kuat lainnya. Yakni tim besutan Edaon Tavares harus menjalani tiga laga away.

Bukan sembarang laga tandang, lawan-lawan yang akan dihadapi Persija terbilang tidak mudah. Persija akan away ke PSM Makassar pada 20 Oktober nanti, yang dilanjutkan laga tandang kontra PSS Sleman (24/10/19), serta Persib Bandung (28/10/19).

Menanggapi hal ini, Edson Tavares selaku pelatih Persija angkat suara. Baginya anak asuhnya harus terus fokus.

"Setiap laga berjalan berat untuk kami. Tapi kami harus menjalaninya," ucap Edson pada awak media berita olahraga yang datang meliput.

Lebih lanjut, Tavares sedikit bicara terkait debutnya sebagai pelatih Persija yang berakhir dengan hasil mengecewakan. Meski begitu dia berjanji memberikan yang terbaik untuk tim asal Ibu Kota.

"Ini adalah laga pertama saya. Dan ini situasi yg baru untuk saya. Terpenting, harus tetap memberikan yg terbaik di setiap laga," pungkasnya.

Perlu diketahui, saat ini Persija Jakarta berada di zona degradasi Liga 1 2019. Berstatus juara bertahan, Macan Kemayoran justru terjerumus di peringkat 16 dengan torehan 20 poin.