Liga Inggris

Kenang Masa Lalu, Peman Man United Ini Bakal Kembali Hancurkan Liverpool?

Jumat, 18 Oktober 2019 20:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain sepak bola Manchester United, Juan Mata, berpotensi menjadi mimpi buruk Liverpool jika melihat prestasinya di masa lalu. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Manchester United, Juan Mata, berpotensi menjadi mimpi buruk Liverpool jika melihat prestasinya di masa lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Manchester United, Juan Mata, berpotensi menjadi mimpi buruk Liverpool jika melihat prestasinya di masa lalu.

Pada pekan ke-9 Liga Inggris musim ini, Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada Minggu, 20 Oktober 2019. Meski bermain di kandang sendiri, tapi klub Setan Merah itu tidak difavoritkan untuk memenangi pertandingan.

Hal itu didasarkan pada penampilan mereka di Liga Inggris musim ini. Sampai pekan ke-9, pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya mampu menempati peringkat 12 dengan dua kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Mereka pun hanya bisa menorehkan sembilan poin saja.

Sementara itu, Liverpool masih perkasa dengan terus bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Dari delapan pertandingan, skuat Jurgen Klopp itu mampu memenangi semua laga. Prestasi tersebut membuat mereka mengumpulkan poin sempurna 24.

Meski demikian, gelandang serang Setan Merah yang bernama Juan Mata, berpotensi menjadi mimpi buruk bagi The Reds. Karena, ia pernah mencetak dua gol melawan Liverpool dan momen tersebut menjadi kenangan indah yang tak bisa dilupakannya.

"Jika Anda bertanya kepada fans United, mereka akan selalu ingat pertandingan Liverpool-United dan saya beruntung mampu mencetak dua gol saat itu dan membantu kami menang," ujar Mata seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football.

"Namun, saya akan terus mengingat saat dimana saya mencetak gol dengan scissor kick. Saya benar-benar tidak bisa melupakan hari itu. Karena, hal ini adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi saya," pungkasnya.

Dari ucapannya tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa Juan Mata sangat menikmati kemenangan Liverpool vs Manchester United yang terjadi pada 2015 yang lalu. Saat itu, Mata memang mampu memborong dua gol Setan Merah pada menit ke-14 dan ke-59 yang membuat mereka menang 2-1.

Dengan prestasi membanggakan tersebut, pasti gelandang berusia 31 tahun itu jadi bersemangat untuk mengulangi momen 2015 yang lalu lagi. Sehingga, ia pun dipastikan bakal tampil maksimal. Bahkan, bukan tidak mungkin Mata bisa menjadi mimpi buruk pertama bagi Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Dalam lima pertemuan terakhir mereka, Manchester United hanya menang satu kali melawan Liverpool, yaitu 2-1. Sebaliknya, tim Jurgen Klopp itu juga hanya menang satu kali, yaitu 3-1. Sisanya, kedua raksasa sepak bola Liga Inggris itu bermain imbang 1-1, 0-0, dan 0-0 di semua kompetisi.