Liga Inggris

Legenda Klub Yakin Manchester City Bisa Patahkan Kutukan

Jumat, 18 Oktober 2019 20:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ergian Pinandita/INDOSPORT
Aktor Indonesia Fedi Nuril dan legenda sepak bola Paul Dickov turut hadir di acara Manchester City Trophy Tour 2019. Copyright: © Ergian Pinandita/INDOSPORT
Aktor Indonesia Fedi Nuril dan legenda sepak bola Paul Dickov turut hadir di acara Manchester City Trophy Tour 2019.

INDOSPORT.COM - Sudah dibayangi Liverpool sejak awal musim, legenda Manchester City, Paul Dickov yakin jika eks klubnya akan kembali merebut gelar Liga Inggris dalam tiga musim beruntun.

Pria asal Skotlandia itu menilai jika Liverpool mengawali musim dengan sangat luar biasa, terbukti dengan pencapaian klub asuhan Jurgen Klopp saat ini menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Meski begitu, Dickov tidak meragukan ketangguhan Manchester City sebagai juara bertahan yang telah memenangkan gelar Liga Inggris secara back-to-back dan berhasil meraup enam gelar pada musim lalu.

“Saat memulai musim ini Liverpool sangat fantastis, tetapi saya percaya Manchester City itu kuat sebagai tim di Premier League,” ujar Dickov kepada INDOSPORT.

Liverpool merupakan klub yang kuat musim ini, namun mantan pemain era 90-an itu sangat mengharapkan Manchester City dapat mempertahankan rekor kemenangan tiga kali berturut-turut untuk musim ini.

“Saya berekspektasi Manchester City dapat menjuarai liga ini lagi meskipun sulit. Karena Liverpool adalah tim fantastis, tetapi Manchester City juga hebat dan memiliki pengalaman memenangkan piala juga,” tambah Dickov

Kekalahan melawan Wolves pekan lalu menjadikan Manchester City masih berada posisi kedua klasemen Liga Inggris dan terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool.

Namun, klub asuhan Pep Guardiola ini bisa saja mengulang peristiwa musim lalu di mana berhasil menyalip posisi Liverpool yang berada di pucuk klasemen dengan mengakhiri musim sebagai juara Liga Inggris untuk keenam kalinya.

Penulis: Suci Hardiyanti