Liga Italia

Terancam Pailit, AC Milan Ngotot Tidak Mau Jual Pemain di Bursa Transfer Januari

Jumat, 18 Oktober 2019 18:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter
Terancam bangkrut, AC Milan ngotot tak mau jual pemainnya di bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang. Copyright: © Twitter
Terancam bangkrut, AC Milan ngotot tak mau jual pemainnya di bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan dikabarkan tengah terancam mengalami kebangkrutan usai banyak menghamburkan uang musim lalu. Meski demikian, dikabarkan AC Milan tetap ngotot tak mau menjual pemainnya demi menutupi kekurangan uang mereka.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, klub yang bermarkas di San Siro ini  sempat menggelontorkan dana sebesar 145,9 juta euro (Rp2,3 triliun) di mana sebagian besar digunakan untuk membeli pemain. Nominal ini terbilang lebih tinggi 20 juta euro (Rp314 miliar) di musim 2017-2018.

Hal ini pun sempat membuat mereka dirumorkan bakal menjual beberapa pemain intinya. Sebut saja Gianluigi Donnarumma dan Suso yang menjadi pemain potensial di bursa transfer musim panas lalu.

Sayang seolah mencoba tetap tegar, AC Milan justru berdalih tidak bakal menjual siapapun di bursa transfer Januari 2020 mendatang. Dilansir laman berita Calciomercato, pihak manajemen klub tetap bersikeras mencari jalan lain tanpa mengorbankan satu pun pemainnya.

Melihat kembali usaha AC Milan belanja pemain di bursa transfer musim panas ini terbilang cukup mengecewakan. Bagaimana tidak, meski kedatangan pemain baru, performa Rossoneri justru mengecewakan.

Sebut saja kedatangan Rade Krunic, Ismael Bennacer, Leo Duarte, dan Rafael Leao yang keseluruhan harga pemainnya mencapai nominal 102 juta euro (Rp1,6 triliun). Nominal ini justru jauh dibandingkan pendapatan mereka yang hanya mencapai 38,5 juta euro (Rp606 miliar) dari penjualan Patrick Cutrone dan pemain lainnya.

Sayangnya dengan jumlah yang tergolong fantastis itu, AC Milan terbilang gagal mengawali musim Serie A Liga Italia dengan baik. Mereka kini berada di posisi 13 klasemen sementara dengan torehan sembilan poin dari tiga kali menang dan empat kali kalah. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%