Liga Inggris

Bukan Virgil van Dijk, Klopp Klaim Ini Bek Paling Berjasa Bagi Liverpool

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Coro Mountana
© Ian MacNicol/Getty Images
Skuat Liverpool pada laga persahabatan melawan Napoli di Murrayfield (28/07/19). Ian MacNicol/Getty Images Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Skuat Liverpool pada laga persahabatan melawan Napoli di Murrayfield (28/07/19). Ian MacNicol/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan jika salah satu pemainnya merupakan bek kelas dunia yang sudah membantu perkembangan tim sejak lama.

Uniknya bek sekaliber kelas dunia ini bukanlah Virgil van Dijk yang selalu digadang-gadang di tim berjulukan The Reds itu. Klopp justru beranggapan Joel Matip merupakan pemain bertahan yang paling berjasa bagi klub.

"Joel (Matip) sudah menampilkan kualitas sebagai bek tengah kelas dunia selama kurun waktu beberapa tahun terakhir dan masih berlanjut hingga sekarang. Saya tidak pernah melihat pemain yang bisa mempertahankan kualitas dan kosistensi seperti dirinya," ujar Klopp dilansir Liverpool Echo.

"Semuanya sekarang bisa melihat perkembangan tim kami dengan kehadirannya. Tim ini sudah berevolusi dan jadi makin membaik, sama halnya dengan Joel Matip," tutupnya.

Joel Matip memang telah memberikan perubahan yang sangat berarti bagi Liverpool ketika didatangkan dari raksasa Bundesliga, Schalke 04 pada 2016 lalu. Mengarungi masa bakti tiga tahun bersama The Reds, tercatat dirinya telah mampu menorehkan statistik yang cukup bagus.

Pemain berusia 28 tahun ini telah berhasil melakukan clearances 356 kali, interceptions 123 kali, menang duels 415 kali, dan tackles 132 kali dengan rasio sukses 71 persen. Meski berposisi sebagai bek tengah, dirinya ternyata mampu membubuhkan empat gol dalam 82 penampilannya bersama Liverpool.

Selain statistik yang bagus, kontribusi Joel Matip bagi Liverpool terlihat ketika timnya berhasil sukses menyabet trofi Liga Champions dan UEFA Super Cup.

Terlepas dari itu, Joel rupanya juga memiliki keinginan untuk menetap di Liverpool. Terbukti dengan Joel Matip yang telah setuju untuk menandatangani perpanjangan kontrak main selama lima tahun kedepan bersama Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%