Liga Indonesia

Cukur Persebaya, Robert Alberts Puji Penampilan Para Pemain Persib

Sabtu, 19 Oktober 2019 00:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ‎(kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ‎(kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji penampilan anak asuhnya pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (18/10/19). 

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan pekan ke-23 tersebut, Persib Bandung sudah bekerja keras dan mampu menampilkan permainan terbaiknya, walaupun bermain di luar Bandung. 

Sehingga, target untuk mengamankan poin penuh bisa tercapai, setelah skor berakhir 4-1 untuk kemenangan Persib dari Persebaya Surabaya.

Keempat gol Persib dicetak Febri Hariyadi (31', 84'), Achmad Jufriyanto (40') dan Kevin van Kippersluis (60'), sedangkan gol tunggal tim tamu melalui tendangan penalti Diogo Campos (71'). 

"Ini adalah hal yang bagus dari pemain, mereka menunjukkan semangat dan antusiasnya yang tinggi hari ini, tidak bermain di Bandung dan melawan tim bagus seperti Persebaya," kata Robert Alberts seusai pertandingan. 

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Febri Hariyadi ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/19). Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPara pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Febri Hariyadi ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/19).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, meski pertandingan di gelar di luar Bandung, anak asuhnya bisa membuktikan memiliki mental bertanding yang bagus dan memberikan hasil maksimal bagi tim kebanggaan Bobotoh. 

"Ini soal mental, seperti yang kita diskusikan selama ini, meskipun ini laga kandang yang bukan di kandang tapi fokus kita ada di dalam lapangan," tegasnya.

Kemenangan atas Persebaya, membuat Persib mampu mematahkan catatan kurang bagus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, sekaligus membalas kekalahan sebelumnya di putaran pertama dari Persebaya.

Berkat kemenangan ini, Persib Bandung juga mampu naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengantongi 27 poin sejauh musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%