Bursa Transfer

Incar Pemain Manchester United, Inter Milan Terbentur Klausul Kontrak Nemanja Matic

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Rencana Inter Milan untuk mendapatkan pemain sepak bola Manchester United, Nemanja Matic, terbentur oleh klausul kontrak gelandang tersebut. Copyright: © Getty Images
Rencana Inter Milan untuk mendapatkan pemain sepak bola Manchester United, Nemanja Matic, terbentur oleh klausul kontrak gelandang tersebut.

INDOSPORT.COM - Rencana Inter Milan untuk mendapatkan pemain sepak bola klub Liga Inggris Manchester United, Nemanja Matic, terbentur oleh klausul kontrak gelandang tersebut.

Belum lama ini, muncul rumor bahwa Inter Milan ingin merekrut gelandang Manchester United yang bernama Nemanja Matic. Rencana tersebut muncul karena Antonio Conte melihat bahwa skuatnya masih lemah di lini tengah.

Ditambah lagi, kontrak Matic sendiri memang akan berakhir pada 30 Juni 2020. Dengan hal tersebut, dirinya dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding pemain lain yang kontraknya masih panjang.

Itulah dua alasan Nerazzurri ingin memboyongnya ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim dingin 2020 atau musim panas 2020. Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, langkah Inter akan terbentur oleh klausul kontrak dari Nemanja Matic.

Kontrak gelandang asal Yugoslavia itu memang akan berakhir tahun depan. Namun ternyata, dirinya memiliki klausul yang membuat pihak Manchester United berhak untuk memperpanjang 'masa hidupnya' di klub Liga Inggris itu sampai satu tahun lagi.

Dengan situasi ini, Inter Milan hanya bisa berharap kepada pihak klub, khususnya pelatih Manchester United yang bernama Ole Gunnar Solskjaer, untuk tidak melakukan hal tersebut. Keputusan Solskjaer itu juga akan dipengaruhi oleh bursa transfer.

Jika tahun depan mereka bisa merekrut gelandang baru untuk membenahi lini tengah, Solskjaer diperkirakan bakal dengan sukarela melepas Matic ke Nerazzurri. Namun jika tidak, mereka akan memperpanjang kontrak sang pemain sampai satu tahun lamanya.

Nemanja Matic sendiri telah memperkuat Manchester United sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia baru mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assists dari total 92 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.