Liga Inggris

Jelang Lawan Liverpool, Manchester United Sudah Miliki Pengganti Pogba

Sabtu, 19 Oktober 2019 17:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill
Scott McTominay dianggap bakal menjadi sosok pengganti Paul Pogba di laga lanjutan Liga inggris 2019-2020 melawan Liverpool. Copyright: © Catherine Ivill
Scott McTominay dianggap bakal menjadi sosok pengganti Paul Pogba di laga lanjutan Liga inggris 2019-2020 melawan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Paul Pogba harus absen di pertandingan Liga Inggris 2019-2020 antara Manchester United lawan Liverpool, Minggu (20/10/19). Meski demikian Setan Merah nampaknya sudah memiliki sosok penggantinya.

Sebelumnya kubu Manchester United harus mengalami kekurangan pada laga ini usai dua pemain intinya yakni Pogba dan David de Gea harus menepi karena masalah cedera.

Namun Manchester United mungkin masih bisa benafas lega dengan kehadiran pemain mudanya, Scott McTominay yang dipastikan mampu mengisi posisi lowong Pogba.

Setan Merah bisa saja mengandalkan beberapa pemain senior seperti Nemanja Matic, Fred, dan Andreas Pereira. Namun pada kenyataannya pemain-pemain itu justru menjadi beban terbukti dengan kegagalan Manchester United diawal musim.

Dilansir Manchester Evening News, alasan pemilihan McTominay bukan hanya karena pemain lain yang tidak bisa diandalkan, melainkan juga performanya yang dinilai gemilang. Bagaimana tidak, pemain berusia 22 tahun ini mampu berperan penting ketika Manchester United menahan imbang 1-1 Arsenal, 1 Oktober 2019 lalu.

McTominay tercatat mampu tampil heroik ketika berhasil mencetak gol di menit ke-45. Meski keunggulan itu disamakan oleh striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-58, performa gelandang Setan Merah itu berhasil membuatnya mendapat predikat Man of the Match.

Penampilan Scott McTominay nampaknya tidak hanya mampu sebagai pengganti sementara Paul Pogba saja dalam pertandingan Manchester United vs Liverpool yang akan berlangsung di Old Trafford. Dirinya dipastikan bisa menjadi pengganti pemain Timnas Prancis itu jika hengkang di bursa transfer Januari mendatang.