Liga Inggris

Bertanding Lawan Liverpool dan Man City dalam 45 Jam, Pelatih Wolves Meradang

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, mengkritik jadwal yang membuat timnya harus bertemu Liverpool dan Manchester City dalam kurun waktu 45 jam Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, mengkritik jadwal yang membuat timnya harus bertemu Liverpool dan Manchester City dalam kurun waktu 45 jam

INDOSPORT.COM - Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, mengkritik jadwal Liga Inggris 2019-2020 yang dibagikan FA (Football Association) dimana timnya akan bertemu Liverpool dan Manchester City dalam kurun waktu dua hari.

Laga Wolves dengan Liverpool dan Manchester City sendiri akan terjadi pada bulan Desember mendatang. Namun laga bertajuk Boxing Day yang akan dihadapi anak asuh Nuno Espirito tergolong berat karena jadwal yang terhitung padat.

Wolverhampton Wanderers akan menjalani laga melawan Manchester City pada 27 Desember dan dilanjutkan pada tanggal 29 Desember melawan Liverpool atau kurang dari 44 jam waktu setempat untuk mengakhiri tahun 2019.

Kondisi tersebut justru membuat Nuno Espirito Santo kelimpungan. Terlebih dalam rentang waktu yang sangat pendek, timnya harus menghadapi dua tim terkuat di Liga Inggris saat ini.

"Kami adalah tim tersibuk di kompetisi. Sangat aneh. Wolves sudah memiliki banyak pertandingan dan kami harus menghadapi jadwal yang aneh dalam 45 jam," protes Nuno.

Seperti diketahui, Wolves sendiri memang tak hanya berlaga di Liga Inggris semata. Ruben Neves dan kolega juga turut berpartisipasi diajang Liga Europa 2019-2020 bersama Manchester United sebagai wakil dari Inggris.

Saat ini posisi Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris pun tergolong sulit. Anak asuh Nuno Espirito Santo tertahan diperingkat 11 dengan mengkoleksi 10 poin dari delapan laga. Terakhir, kemenangan fantastis mereka rengkuh kala bertandang ke markas Manchester City (06/10/19).