Bola Internasional

Tanpa Klub, Eks Pemain AC Milan Malah Sukses Debut Jadi Atlet Tenis

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© punditfeed.com
Eks pemain AC Milan, Yoann Gourcuff, kini menggeluti dunia tenis dan bahkan sudah mengantongi lisensi. Copyright: © punditfeed.com
Eks pemain AC Milan, Yoann Gourcuff, kini menggeluti dunia tenis dan bahkan sudah mengantongi lisensi.

INDOSPORT.COM – Mantan gelandang AC Milan, Yoann Gourcuff, sukses menjalani debutnya sebagai pemain tenis. Pemain asal Prancis ini menjuarai kompetisi pertamanya di kejuaraan lokal di negaranya.

Dilansir dari laman berita sepak bola Caughtoffside, Yoann Gourcuff belum lama ini dikabarkan telah mengantongi lisensi sebagai atlet tenis profesional dan bergabung dengan klub lokal, Larmor Plage.

Lisensi ini memungkinkan pemain 35 tahun tersebut untuk tampil di ajang tenis kompetitif, meskipun sampai saat ini dia belum memutuskan gantung sepatu sebagai pemain sepak bola.

Perlu diketahui, Yoann Gourcuff memilih mengejar lisensi tenis setelah dia dilepas oleh klub sepak bola Ligue 1 Prancis, Dijon, pada Januari 2019 lalu. Hal ini menjadikannya pesepak bola tanpa klub dan bebas transfer.

Kariernya beralih dari sepak bola ke dunia tenis bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya, dia memang sejak remaja menekuni tenis di samping meniti karier sebagai pemain sepak bola.

Pada tahun 1998 lalu, dia bahkan ambil bagian di Super 12 Auray Open, di mana di turnamen itu dia juga bersaing dengan Rafael Nadal. Turnamen tenis itu sendiri dimenangkan oleh Nadal.

Karier Yoann Gourcuff di dunia sepak bola bisa dikatakan tidak terlalu buruk apabila dirinya tidak dihantam beberapa kali cedera. Dia pernah jadi bagian skuat AC Milan yang memenangkan Liga Champions.

Selain itu, sebeum ke Dijon, dia pernah bergabung dengan Bordeaux dan memenangkan Ligue 1 Prancis. Sebagai pemain Timnas Prancis, dia sudah membukukan 31 penampilan di ajang internasional.