Liga Inggris

Ingin TIru Rekor Arsenal, Wijnaldum Yakin Liverpool tak Terkalahkan Musim Ini

Sabtu, 19 Oktober 2019 18:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Liverpool Echo
Goergino Wijnaldum, gelandang Liverpool yang bermain kurang total Copyright: © Liverpool Echo
Goergino Wijnaldum, gelandang Liverpool yang bermain kurang total

INDOSPORT.COM - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, percaya bahwa timnya dapat menyamai rekor Arsenal di musim 2003/04, dimana The Gunners berhasil melewati musim tanpa terkalahkan.

Dibawah kepemimpinan Arsene Wenger, Arsenal juga berhasil memenangkan gelar Liga Inggris musim itu dan menjadi satu-satunya tim di era modern sepakbola Inggris yang melalui musim tanpa kekalahan.

Saat itu, tim asal London itu mengakhiri musim dengan 26 kemenangan, 12 seri dan tanpa kekalahan, suatu prestasi yang diyakini sebagian orang bisa disamai Liverpool musim ini.

Georginio Wijnaldum dan timnya telah memulai musim 2019/20 di Liga Primer dengan delapan kemenangan beruntun, membuka keunggulan delapan poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua.

Kemenangan Liverpool bisa diperpanjang apalagi mereka akan menghadapi Manchester United, Minggu (20/10/19) yang kini berada dalam masa-masa sulitnya.

Liverpool mungkin bisa melalui musim ini tanpa kekalahan. Tidak ada yang tahu akhirnya. Kami memiliki sedikit keberuntungan sampai sekarang, tetapi kami juga bekerja keras,” ungkap Wijnaldum dikutip dari Goal.

Menurut pemain asal Belanda itu, timnya tak ingin menjadikan Arsenal sebagai patokan namun hanya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

Liverpool akan  bertandang ke Old Trafford dan mereka kini unggul 15 poin dari Setan Merah. Manchester United sendiri kini berada di posisi ke12 klasemen Liga Inggris dan kemungkinan besar diprediksi akan kalah.