Liga Inggris

Trio 'Firmansah' Liverpool Tak Segarang Tiga Penyerang Eks Manchester United

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Trio 'Firmansah' Liverpool dianggap masih kalah jauh ketimbang tiga penyerang mematikan Manchester United di Liga Inggris Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Trio 'Firmansah' Liverpool dianggap masih kalah jauh ketimbang tiga penyerang mematikan Manchester United di Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Trio Liverpool Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, dianggap sebagai komposisi penyerangan terbaik di Liga Inggris menjelang duel sarat gengsi kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/19) WIB.

Kehebatan ketiganya kerap dibanding-bandingkan dengan trio di klub lain. Meski trisula Liverpool itu disebut mematikan saat ini, kombinasi mereka masih kurang oke bila dibandingkan dengan trio legendaris Manchester United, yakni Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Carlos Tevez.

Melansir dari Sport Bible, nama trio Liverpool tersebut kalah dari Manchester United dalam sebuah jajak pendapat yang diikuti 75.000 responden. Tercatat 70 persen di antaranya lebih memilih trisula Setan Merah dan 30 persen sisanya condong ke 'Firmansah'.

Secara statistik, ternyata trio Liverpool bisa dibilang lebih unggul. Kombinasi Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah tercatat telah menghasilkan 160 gol, lebih banyak 20 gol dari trio Manchester United dalam dua musim (140 gol).

Namun, trio Manchester United lebih mentereng ketimbang trio Liverpool dalam urusan gelar. Baik Rooney, Ronaldo, dan Tevez mampu memberi tiga trofi, yakni Liga Inggris (2) dan Piala Liga Inggris (1), berbeda dengan 'Firmansah' yang baru mengkoleksi satu gelar.

Laga Manchester United vs Liverpool berlangsung pada pekan kesembilan Liga Inggris 2019-2020. Duel ini akan menjadi uji konsistensi bagi pasukan Jurgen Klopp dan juga sebagai pembuktian Ole Gunnar Solskjaer bersama Setan Merah yang tengah terseok-seok di kancah domestik.