Liga Inggris

Hasil Awal Musim Solskjaer Ternyata Lebih Baik dari Jurgen Klopp

Jumat, 18 Oktober 2019 21:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© premierleague
Berbicara soal statistik start di Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer ternyata  lebih baik dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © premierleague
Berbicara soal statistik start di Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer ternyata lebih baik dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer sedang menjadi sorotan usai performa buruk Manchester United belakangan ini. Namun, berbicara soal start-nya di Liga Inggris, Solskjaer ternyata memiliki statistik yang lebih baik dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Dari 29 laga pertama di Liga Inggris, Solskjaer berhasil mengumpulkan 49 poin. Pria asal Norwegia yang didatangkan dari Molde FK itu membawa Manchester United mencatatkan 14 kemenangan, tujuh imbang, dan delapan kekalahan.

Sedangkan, Klopp hanya mengemas 47 poin dalam 29 laga pembukanya. Manajer yang sebelumnya meraih kesuksesan di Borussia Dortmund ini mencatatkan 13 kemenangan serta delapan hasil imbang dan kekalahan untuk The Reds.

Namun, Solskjaer mengaku tidak ingin mempedulikan catatan tersebut. Eks pemain United itu hanya fokus dengan masa depan timnya. Ia yakin masa-masa sulit The Red Devils seperti saat ini akan segera berakhir.

“Saya tidak mau bergantung dengan statistik itu. Kami hanya mencoba mengembangkan tim dan menuju arah yang kami tentukan. Kami fokus mencari pemain yang bisa membuktikan kelayakannya berada di United,” ucap Solskjaer dikutip dari Football365.

“(Mengenai hasil buruk), saya tidak pernah merasa pekerjaan di sini terlalu berat. Perkembangan (hasil pertandingan, kemenangan, dan mencetak banyak gol) sudah ada di depan mata. Saya percaya dengan kualitas staf pelatih di sini,” lanjutnya.

Manchester United sendiri akan menjamu Liverpool pada Minggu (20/10/19) di Old Trafford dalam pekan kesembilan Liga Inggris. Dalam laga nanti, United kabarnya tidak akan diperkuat David De Gea yang cedera saat membela Timnas Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%