Liga Indonesia

Wasit Berikan Kartu Merah Ke Campos, Wolfgang Pikal Merasa Aneh

Sabtu, 19 Oktober 2019 18:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya Surabaya d Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya Surabaya d Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

INDOSPORT.COM - Sudah jatuh tertimpa tangga, sebuah peribahasa yang saat ini tengah dialami Persebaya Surabaya. Mereka kalah telak 1-4 lawan Persib Bandung dalam pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-23 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Setelah menelan kekalahan, satu bomber mereka Diogo Campos diganjar kartu merah hasil akumulasi dua kartu kuning. Kartu merah ini diberikan kepada mantan pemain Kalteng Putra ini pada menit ke-79.

Usai laga, pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal pun mengomentari kejadian ini. Menurutnya keputusan wasit Abdul Rahman Salasa ini aneh.

"Keputusannya aneh, wasit mengeluarkan kartu ini karena bukan dia sengaja ambil bola dengan tangan dan ini di tengah-tengah lapangan. Berbeda kalau ini terjadi di kotak 16 kemudian menghalangi bola " beber Pikal.

Tapi apa boleh buat, meskipun Pikal menganggap kejadian ini aneh dia tidak bisa banyak komentar ke wasit lantaran pertandingan harus tetap berlanjut dan juga kini sudah selesai.

Dengan kartu merah yang diberikan wasit ke Diogo Campos semakin mengikis kekuatan Persebaya di pertandingan selanjutnya. Total Bajul Ijo kehilangan 7 pemain jika digabung dengan 6 pemain yang absen sebelumnya.

Keenam pemain yang absen itu adalah, Ruben Sanadi yang sakit demam, Irfan Jaya absen lantaran akumulasi kartu, Osvaldo Haay cedera, Misbakus Solikin yang juga cedera. Kemudian disusul Rachmat Irianto dan Moch Supriadi yang keduanya menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Sekedar mengingatkan, saat ini Persebaya Surabaya menempati urutan kedelapan di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 31 poin dari 23 pertandingan.