Liga Indonesia

Duel PSM Makassar vs Persija Diamankan Layaknya Final Piala Indonesia

Minggu, 20 Oktober 2019 13:08 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (20/10/19), dalam lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 akan mendapatkan pengamanan layaknya final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019.

Sekadar informasi, final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia yang digelar Selasa (6/8/19) silam, juga mempertemukan kedua klub legendaris tersebut dan juga digelar di stadion yang sama.

Meski bertepatan dengan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, tetap berupaya maksimal mengamankan laga nanti.

"Besok kami akan turunkan pengamanan persis seperti laga final kemarin. Kurang lebih 5000 personel TNI dan Polri, juga dari Polres Jeneponto, Gowa, Takalar, Maros, dan Bone diturunkan," ungkap Dicky, Sabtu (19/10/19) malam.

"Ada juga sistem ring 1, 2, dan 3, ditambah TNI juga bahkan akan lebih banyak. Jadi jangan heran kalau besok melihat panser di pinggir jalan karena dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan sepak bola," sambung Dicky.

Bahkan, untuk memperlihatkan keseriusan mengamankan laga nanti, Dicky menyebut setiap pintu masuk Stadion Andi Mattalatta kembali akan dikawal oleh jajaran Kapolres dalam lingkup Polda Sulsel.

"Jadi tidak usah membawa barang-barang yang dilarang seperti batu, senjata tajam, dan petasan. Juga jangan harap mau melempar suatu hal dari luar ke dalam stadion karena semua pintu dijaga," jelas ia lagi.

Terakhir, Dicky mengimpikan laga nanti kembali akan tercipta suasana aman dan damai seperti saat final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Persija. Di mana laga tersebut dimenangkan PSM Makassar dengan skor 2-0.

"Pada laga final kemarin, banyak penonton yang datang namun sama sekali tidak ada yang tercederai. Itu kami apresiasi dan bangga karena tidak terjadi apa-apa dan aman saat pulang ke rumah," tandas ia.