Bola Internasional

Emosional, Juara Liga Super Malaysia Ucap Perpisahan ke Markasnya

Minggu, 20 Oktober 2019 17:03 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fox Sports Asia
Tim Johor Darul Ta'zim (JDT) meninggalkan markasnya, Stadion Larkin, setelah enam tahun. Copyright: © Fox Sports Asia
Tim Johor Darul Ta'zim (JDT) meninggalkan markasnya, Stadion Larkin, setelah enam tahun.

INDOSPORT.COM - Juara Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) FC, akhirnya harus mengucapkan selamat tinggal pada Stadion Haji Hassan Yunos Tan Sri Dato atau Stadion Larkin yang telah menjadi markas mereka sejak 2013.

Kemenangan 2-1 atas Selangor FA pada leg pertama semifinal Piala Malaysia 2019 pada Sabtu (19/10/19) adalah pertandingan kandang terakhir yang dimainkan JDT di Stadion Larkin.

Seperti dilansir dari Fox Sports Asia, JDT nantinya akan pindah ke markas baru mereka, Stadion Sultan Ibrahim Larkin. Stadion baru ini bisa ditempati 40 ribu orang.

Stadion Larkin sendiri diketahui hanya berkapasitas 30 ribu tempat duduk. Sejak ditempati dari 2013, stadion ini menjadi saksi sejarah bagi JDT termasuk merasakan trofi perdana mereka di liga domestik.

Selama bermarkas di Larkin, Johor Darul Ta'zim berhasil mengoleksi 13 trofi termasuk gelar Liga Super Malaysia keenam mereka musim ini dengan rekor tak terkalahkan di kandang.

Bahkan, tercatat ada 75 pertandingan JDT yang tak terkalahkan saat bermain di Stadion Larkin meskipun pada bulan Juli lalu, mereka harus takluk dari PJ City FC.

"Terima kasih atas kenangannya, Larkin!" ungkap akun media sosial resmi JDT sambil memaparkan capaian tim selama 6 tahun terakhir bermarkas di Larkin.

Sementara itu, pemilik Johor Darul Ta'zim, Tunku Ismail Idris, juga cukup emosional atas perpisahan ini. Ia menulis ucapan perpisahan lewat unggahan Instagram-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HRH Crown Prince of Johor (@hrhcrownprinceofjohor) on