Liga Inggris

Starting XI Kombinasi dari Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris

Minggu, 20 Oktober 2019 10:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Starting XI Kombinasi dari Manchester United vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Starting XI Kombinasi dari Manchester United vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Jelang bentrok dalam lanjutan pekan ke-9, Manchester United dan Liverpool sama-sama memiliki skuat mumpuni, namun seperti apa jika dibuat starting XI kombinasinya?

Minggu (20/10/19) akan menjadi malam yang dinantikan oleh seluruh pecinta Liga Inggris karena akan tersaji laga super big match antara Manchester United vs Liverpool. Meski posisi kedua tim sedang jomplang, tetap saja rivalitas panjang akan menjadi bumbu yang menyedapkan laga.

Terlebih isu yang beredar duel nanti malam akan menjadi penentu nasib pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Andai Manchester United alami kekalahan telak dari Liverpool, maka hampir dipastikan, Solskjaer akan segera dipecat.

Sebaliknya, Liverpool juga diyakini akan berusaha meraih kemenangan sempurnanya di laga kesembilan guna meningkatkan kepercayaan dirinya. Dengan sama-sama dihuni pemain bintang, duel Manchester United vs Liverpool diyakini bakal berjalan seru dan menarik.

Berdasarkan fakta itu, akan seperti apa jika skuat Manchester United dan Liverpool bergabung membentuk sebuah starting XI kombinasi? Berikut INDOSPORT hadirkan ulasannya hanya untuk anda.

Kiper: Alisson Becker

© Getty Images
Alisson Becker sebelum melakukan penyelamatan gemilang. Copyright: Getty ImagesAlisson Becker sebelum melakukan penyelamatan gemilang.

Dengan pertimbangan David De Gea dipastikan absen, maka kami memilih Alisson Becker sebagai kiper utama dalam starting XI kombinasi Manchester United vs Liverpool. Meski memang Alisson baru sembuh dari cedera, tapi besar kemungkinan ia akan langsung turun di laga penting malam nanti.

Bek: Aaron Wan-Bissaka, Virgil van Dijk, Harry Maguire, Andrew Robertson

Aaron Wan-Bissaka sendiri memang masih diragukan tampil, tapi tetap selalu ada peluang bagi dirinya memberi ancaman bagi pertahanan sisi kiri Liverpool. Andrew Robertson semakin hari kian mentereng dengan kemampuannya melepaskan crossing matang, bahaya untuk Manchester United.

© Manchester United/Getty Images
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka berpose usai menandatangani kontrak, Minggu (30/06/19) di Manchester, Inggris. Foto: Manchester United/Getty Images Copyright: Manchester United/Getty ImagesPemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka berpose usai menandatangani kontrak, Minggu (30/06/19) di Manchester, Inggris. Foto: Manchester United/Getty Images

Duet pertahanan kami memilih dua bek mahal di Liga Inggris, Virgil van Dijk dan Harry Maguire sebagai andalan di belakang. Sama-sama tinggi dan punya kemampuan membaca permainan yang mumpuni membuat duet Van Dijk-Maguire bakal jadi pasangan emas jika benar-benar disatukan.

Geladang Bertahan: Fabinho, Scott McTominay

Tak bisa dipungkiri, Fabinho telah berkembang jauh dan kini menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris. Berdasarkan catatan Whoscored, Fabinho adalah pemilik tekel terbanyak di Liverpool dengan sebanyak 2,5 di setiap laganya, kunci keseimbangan The Reds.

© Twitter.com/@ManUtd
Scott McTominay saat melambaikan tangan ke arah penonton di laga Man United vs Arsenal. Copyright: Twitter.com/@ManUtdScott McTominay saat melambaikan tangan ke arah penonton di laga Man United vs Arsenal.

Untuk menemani Fabinho yang cenderung bermain tenang, dibutuhkan sosok yang sangat enerjik yang sanggup menyisir di setiap jengkal lapangan seperti Scott McTominay. Dan jangan lupa kalau di musim ini, McTominay masuk dalam pemain Manchester United yang masih tampil impresif.

Gelandang Serang: Daniel James, Roberto Firmino, Sadio Mane

Untuk trio gelandang serang, kami memilih dua sayap cepat untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan yaitu Daniel James dan Sadio Mane. Sedangkan di tengah, Roberto Firmino yang miliki kecerdasan dan visi apik, rasanya akan sangat pas menjadi seorang gelandang serang.

© Sebnem Coskun/Anadolu Agency/Getty Images
Sadio Mane mencium trofi Piala Super di Vodafone Park usai taklukan Chelsea lewat adu penalti Kamis, (15/08/19) Istanbul, Turkey. Sebnem Coskun/Anadolu Agency/Getty Images Copyright: Sebnem Coskun/Anadolu Agency/Getty ImagesSadio Mane mencium trofi Piala Super di Vodafone Park usai taklukan Chelsea lewat adu penalti Kamis, (15/08/19) Istanbul, Turkey. Sebnem Coskun/Anadolu Agency/Getty Images

Nama Daniel James memang sangat layak untuk masuk di starting XI kombinasi ini berkat kerja kerasnya yang telah menghasilkan 3 gol bagi Manchester United. Sedangkan Sadio Mane juga sedang menjadi top skor Liverpool dengan torehan 5 golnya.

Striker: Anthony Martial

Untuk posisi penyerang tengah, kami memilih Anthony Martial yang seperti terlahir kembali di musim ini setelah ditempatkan sebagai penyerang tengah, posisi aslinya di AS Monaco. Torehan 2 gol dari 3 laga adalah bukti Martial merupakan ancaman nyata bagi pertahanan lawan andai tidak sering cedera.

Itulah starting XI kombinasi dari Manchester United dan Liverpool yang rasanya akan menjadi tim tangguh dan sulit dikalahkan oleh tim Liga Inggris lainnya.

© INDOSPORT
Starting XI Kombinasi dari Manchester United vs Liverpool Copyright: INDOSPORTStarting XI Kombinasi dari Manchester United vs Liverpool