Bola Internasional

Terinspirasi Maradona, Zlatan Ibrahimovic Lempar Kode Ingin ke Napoli

Minggu, 20 Oktober 2019 11:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic memberi isyarat ingin merapat ke Napoli dan menyebut dirinya terinspirasi Diego Maradona. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic memberi isyarat ingin merapat ke Napoli dan menyebut dirinya terinspirasi Diego Maradona.

INDOSPORT.COM - Terinspirasi Diego Maradona, Zlatan Ibrahimovic mengisyaratkan kembali ke Italia bersama Napoli setelah kontraknya dengan LA Galaxy berakhir.

Dalam karirnya yang cemerlang, striker asal Swedia itu telah bermain untuk beberapa klub Serie A Liga Italia seperti Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. Namun dirinya masih membuka peluang untuk merasakan pengalaman baru. 

"Saya memang sudah berusia 38 tahun namun masih antusias layaknya anak-anak, dengan keinginan yang sama untuk menang," kata Ibrahimovic kepada surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip dari Marca. 

Meskipun demikian, hingga kini Zlatan Ibrahimovic belum memikirkan masa depannya, apakah harus pensiun atau tetap menjadi seorang pesepak bola. Banyak hal yang harus ia bicarakan dengan keluarganya. 

Untuk terus bermain, ia butuh sesuatu yang istimewa dan bisa membuatnya terus bersemangat bermain sepak bola, apakah itu di MLS atau di tempat lain, seperti Serie A Liga Italia bersama Napoli.

"Italia adalah rumah kedua saya dan saya akan mempertimbangkan semua penawaran. Jika saya kembali, saya ingin meraih Scudetto, tidak hanya ditandatangani oleh seseorang karena saya Ibrahimovic," ucapnya lagi.

Mantan pemain Manchester United itu mengatakan dirinya masih bisa membuat perbedaan di klub barunya nanti dan bahkan bisa mencetak 20 gol di kompetisi sepak bola teratas Italia. Ia juga mendapat inspirasi dari Diego Maradona.

"Saya menikmati film dokumenter untuk Diego Maradona, tidak ada yang seperti dia. Melihat cinta kota itu hampir membuat saya ingin bermain di Napoli. Akan fantastis jika bisa mengikuti apa yang dilakukan Diego."

Percaya diri, Zlatan Ibrahimovic pun yakin Stadion San Paolo akan selalu dipenuhi penonton jika nanti dirinya bermain untuk Napoli. Kontraknya di klub MLS, LA Galaxy, sendiri akan berakhir pada Desember 2019 ini.