Liga Indonesia

Tren Buruk Berlanjut, Tira-Persikabo Akui Kehebatan Eks Juru Gedor Persija

Minggu, 20 Oktober 2019 16:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira-Persikabo mengakui kehebatan Bruno Matos. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira-Persikabo mengakui kehebatan Bruno Matos.

INDOSPORT.COM – Tira-Persikabo menelan kekalahan 0-2 dari Bhayangkara FC pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (19/10/19). Usai laga tersebut, Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira-Persikabo mengakui kehebatan Bruno Matos.

“Tanpa mengecilkan peran pemain lainnya, memang hari ini Bruno Matos tampil sebagai pembeda bagi Bhayangkara FC. Secara umum, mereka sangat displin dalam memainkan taktik bermainnya,” ucap Rahmad dilansir dari situs Liga Indonesia.

Bruno Matos sendiri mencetak dua gol dalam laga tersebut. Gol pertama eks Persija Jakarta itu tercipta lewat solo run-nya pada menit ke-23. Selanjutnya, pada menit ke-56, ia menggandakan keunggulan setelah menerima umpan terobosan dari pemain belakang.

Kekalahan ini membuat Tira-Persikabo belum meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir. Rahmad Darmawan kemudian mengaku akan segera mencoba menyelesaikan permasalahan mentalitas para pemainnya.

“Saya pikir kami harus berbenah, terutama mengembalikan kepercayaan diri pemain. Saya yakin para pemain punya mentalitas yang bagus. Saya sendiri mengucap terima kasih untuk Tira-Persikabo yang sudah mencoba bermain dengan fight,” lanjut Rahmad.

Selain Rahmad, kapten Tira-Persikabo yakni Guntur Triaji juga menyesalkan kekalahan ini. Pemain bernomor punggung 10 itu berjanji akan bekerja keras dalam laga selanjutnya demi meraih hasil maksimal.

Kekalahan itu membuat Tira-Persikabo turun ke posisi keempat klasemen sementara Shopee Liga 1. Laskar Padjadjaran masih mengemas 36 poin dari 23 pertandingan. Sementara, Bhayangkara FC naik ke posisi sepuluh dengan 27 poin.