Liga Champions

3 Pesepak Bola yang Terancam Tak Pernah Juara Liga Champions

Senin, 21 Oktober 2019 10:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Tim/Indosport.com
Logo Liga Champions. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Cukup banyak ternyata pesepak bola papan atas yang pada masa kariernya nyaris tidak dapat menjuarai Liga Champions.

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar Jr merupakan tiga megabintang sepakbola yang namanya telah dikenal di dunia.

Mereka pun sudah pernah merasakan bagaimana nikmatnya saat memegang, menggendong, hingga mencium trofi Liga Champions, sebuah gelar yang tentu selalui diinginkankan oleh pesepakbola profesional siapapun.

Ada yang pernah, maka tentunya ada juga yang belum pernah tahu bagaimana menyenangkannya menjadi juara Liga Champions.

Sebut saja seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Kylian Mbappe yang tentunya masih berpeluang besar untuk merasakan gelar juara Liga Champions. Hal itu dikarenakan usia mereka sekarang masih dalam usia keemasan di dunia sepak bola dan juga masih muda.

Meski demikian, tidak sedikit beberapa pesepak bola yang namanya lebih tenar lebih dulu dibandingkan mereka namun belum pernah merasakan gelar juara Liga Champions.

Mereka juga terancam tidak dapat merasakan gelar tersebut, karena mereka sudah berada pada masa-masa akhir dalam karier persepak-bolaannya.

Pastinya mereka sangat berharap kurang dari 5 tahun ke depan, mereka dapat merasakan gelar juara Liga Champions tersebut, sebelum akhirnya waktu mengharuskan mereka untuk pensiun. Lalu siapa sajakah pemain tersebut? Berikut ulasannya:

Gianluigi Buffon

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Gianluigi Buffon pernah tiga kali gagal menjadi juara Liga Champions. Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesGianluigi Buffon pernah tiga kali gagal menjadi juara Liga Champions.

Penggemar sepak bola sejati tentu tahu, jika Buffon sudah tiga kali bermain di final Liga Champions, namun sayang tiga-tiganya ia tak berhasil menjadi juara. Pada musim 2016/17 lalu, sebenarnya Gianluigi Buffon berpeluang untuk membawa Juventus menjadi juara Liga Champions.

Sayangnya, hal tersebut gagal karena Juve dilibas oleh Real Madrid dengan skor telak 1-4. Dua musim sebelumnya, Buffon juga gagal memberikan gelar juara Liga Champions di musim 2014/15 ketika melawan Barcelona.

Dan yang satu lagi yaitu saat ia pertama kalinya di final Liga Champions pada musim 2002/03 saat melawan klub rival senegara, AC Milan. Di usianya yang telah menginjak 41 tahun, maka peluang Gianluigi Buffon untuk menjadi juara di kompetisi sepak bola terbesar antarklub ini semakin tipis.

Kini, bisa dikatakan musim 2019-2020 merupakan peluang terakhir dari Gianluigi Buffon untuk bisa merebut gelar Liga Champions.

Gianluigi Buffon kembali perkuat Juventus di musim 2019-2020 ini dan tergabung di Grup D bersama Atletico Madrid, Lokomotiv Moskow, serta Bayer Leverkusen diyakini dapat lolos ke fase berikutnya, hanya saja jalan terjal menuju final hingga juara tentu harus dilalui agar bisa meraih gelar impiannya tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%