Liga Indonesia

Bawa Persija Jakarta Menang, Marko Simic Cetak Rekor di Liga 1

Senin, 21 Oktober 2019 13:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, menjadi pemain pertama yang sanggup mencetak minimal 15 gol di Liga 1 dalam dua musim beruntun. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, menjadi pemain pertama yang sanggup mencetak minimal 15 gol di Liga 1 dalam dua musim beruntun.

INDOSPORT.COM – Marko Simic menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta atas tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-23 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (20/10/19).

Gol tunggal Marko Simic pada menit ke-86 sudah cukup bagi Macan Kemayoran untuk membawa pulang tiga angka dari lawatannya ke markas Pasukan Ramang. Khusus bagi Simic, gol tersebut semakin terasa istimewa karena membuat namanya masuk dalam buku sejarah Liga 1.

Sejak kompetisi kasta teratas Liga Indonesia diubah menjadi Liga 1 pada tahun 2017 lalu, Simic menjadi pemain pertama yang sanggup mencetak minimal 15 gol dalam dua musim beruntun.

Ya, satu gol ke gawang PSM Makassar membuat catatan gol bomber asal Kroasia itu menjadi 15 gol musim ini. Simic seolah mengulangi ketajamannya musim lalu.

Pada kompetisi Liga 1 edisi 2018, Marko Simic sukses melesakkan 17 gol dari 30 penampilannya bersama Persija Jakarta. Gelontoran gol Simic menjadi salah satu kunci keberhasilan Macan Kemayoran merengkuh gelar juara Liga 1 2018.

Bagi Simic sendiri, 15 gol yang ia cetak hingga pekan ke-23 membuatnya kini mendekati raihan gol top scorer sementara Liga 1 2019, Alex Goncalves, yang sudah mengoleksi 16 gol.

Sementara untuk Persija Jakarta, kemenangan penting atas PSM Makassar membuat mereka mulai beranjak dari zona merah. Macan Kemayoran saat ini berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 23 poin dari 21 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%