Liga Inggris

Cetak Gol Krusial Lawan Man United, Lallana Bocorkan Instruksi Klopp

Senin, 21 Oktober 2019 13:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Alex Livesey/Getty Images
Daniel James dan Marcos Rojo berusaha mengejar Adam Lallana pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Alex Livesey/Getty Images) Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Daniel James dan Marcos Rojo berusaha mengejar Adam Lallana pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Alex Livesey/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Gelandang Liverpool, Adam Lallana membuat gol krusial ketika The Reds bermain imbang 1-1 melawan Manchester United, Minggu (20/10/19) di Old Trafford. Di balik kontribusinya itu, Lallana kemudian membocorkan instruksi Jurgen Klopp kepadanya.

Pertandingan Manchester United vs Liverpool berjalan sangat seru. Meski tim tamu mendominasi jalannya pertandingan, Setan Merah berhasil mencuri gol terlebih dahulu.

Adalah Marcus Rashford yang berhasil menceploskan bola ke gawang Liverpool dan membuat publik tuan rumah bersorak sorai di menit ke-36. Rashford berhasil memanfaatkan umpan silang Daniel James yang terukur.

Setelah kebobolan, Liverpool kemudian menigkatkan intensitas serangan. Namun, pihak The Red Devils terlampau disiplin dan berhasil meredam serangan Liverpool di babak pertama.

Pada paruh kedua, skuat asuhan Klopp masih melancarkan serangan bertubi-tubi. Tapi hasilnya masih nihil. Bahkan sebaliknya, Manchester United sempat mengancam balik gawang Liverpool lewat Rashford, tapi juga masih belum berbuah gol.

Merasa mentok, Klopp kemudian melakukan pergantian pelatih. Divock Origi serta Jordan Henderson ditarik keluar dan digantikan Alex Oxlade-Chamberlain serta Adam Lallana.

Gini Wijnaldum kemudian juga diganti oleh Naby Keita. Berkat pergantian pemain dan tenaga baru itu, Liverpool akhirnya berhasil memecah kebuntuan.

Berawal dari umpan Robertson, Lallana berhasil lolos tanpa kawalan dan memasukan bola dengan mudah ke gawang David De Gea. Membuat gol krusial tersebut, Lallana kemudian membocorkan bahwa Klopp sebelumnya telah memberikan instruksi saat dirinya masuk.

"Buatlah dampak di pertandingan. Masih ada waktu 25 menit yang tersisa," ucap Lallana kepada Sky Sports.

Sementara itu, gol Lallana di laga melawan Manchester adalah hal yang besar bagi dirinya. Sebab, itu adalah gol pertama Lallana sejak bulan Mei 2017 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%